Sukses

Van Dijk Ingin Bikin Sejarah di Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Virgil Van Dijk termotivasi untuk mengukir sejarah di Liverpool. Motivasi tersebut muncul berkat cerita para legenda klub.

Van Dijk didatangkan Liverpool dari Southampton pada Januari 2018. Bek asal Belanda tersebut dikontrak hingga 2023 mendatang.

Van Dijk pun langsung menjadi pemain kunci Liverpool di lini pertahanan. Ia membuat The Reds menjadi sangat kokoh dan sekarang membantu mereka menjadi kandidat juara liga musim ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Selamanya

Bek asal Belanda itu kemudian mengaku termotivasi untuk bisa mengukir sejarah di Liverpool. Hal tersebut tak lepas dari cerita dari para legenda yang kerap ia temui di klub tersebut.

"Seperti kebanyakan klub, Liverpool memiliki beberapa ruangan pribadi untuk pemain yang tersedia. Saya punya ruang sendiri untuk keluarga saya di sini. Untuk sampai di sana, Anda harus berjalan melalui ruang dewan klub," ucapnya pada situs resmi klub.

"Pada hari pertandingan, itu seperti berjalan di museum. Hampir setiap legenda Liverpool hadir. Saya hanya senang mendengar semua cerita dari orang-orang yang dulu bermain untuk klub ajaib ini," ungkapnya.

"Ketika Anda memiliki arti untuk klub ini, mereka tidak akan pernah melupakan anda. Anda Liverpool selamanya," seru Van Dijk.

3 dari 3 halaman

King Kenny

Salah satu dari legenda klub yang sering ia temui adalah King Kenny Dalglish. Ia menyebut sejak awal legenda asal Skotlandia itu sangat membantunya beradaptasi di Liverpool.

"Kenny Dalglish memberi saya nomor ponselnya di awal dan menyuruh saya untuk meneleponnya kapan saja," ungkap eks bek Southampton ini.

"Sulit dipercaya ketika ia terkadang mengirimi saya pesan (SMS) sebelum pertandingan. Inilah Liverpool," tandas Van Dijk.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Polisi Tembak Mati Pria Berpisau yang Serang Pejalan Kaki

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Belum Terkejar
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan ke-23