Sukses

Jurgen Klopp Kaget Liverpool Sukses Kumpulkan 60 Poin di Premier League

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak percaya timnya mampu mengoleksi 60 poin hingga ke-23 Premier League. Klopp pun merasa bangga anak asuhnya berhasil menorehkan hal tersebut.

Liverpool tampil impresif di Premier League musim ini. Mereka mampu merengkuh 19 kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 23 laga yang telah dijalani di liga.

Teranyar, skuat Si Merah membungkam Crystal Palace dengan skor 4-3 di Stadion Anfield, Sabtu (19/1/2019). Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan buat Liverpool dengan sumbangan dua gol, yakni pada menit ke-46 dan 75'.

Sementara itu, dua gol The Reds lainnya disarangkan Roberto Firmino (53') dan Sadio Mane (90+3'). Sementara itu, tiga gol Crystal Palace dicetak Andros Townsend (34'), James Tomkins (65'), dan Maximilian Meyer (90+5').

Berkat hasil positif tersebut, Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka mendulang 60 poin, unggul tujuh angka atas Manchester City di tempat kedua, namun baru menjalani 22 pertandingan.

"Hasilnya (melawan Crystal Palace) sangat besar, kami saat ini memiliki 60 poin dan itu gila, ini adalah angka penting," ujar Klopp.

"Saya sangat bangga, beberapa hal terjadi yang kami tidak benar-benar butuhkan, kami sedikit kekurangan pemain saat ini, tetapi kami memiliki beberapa hari dan perlu menggunakan waktu untuk pemulihan," paparnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Liverpool akan menjamu Leicester City di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-24 Premier League, 30 Januari 2019.

Sumber: BBC/Bola.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Roberto Firmino Ukir Gol ke-1000 Liverpool di Stadion Anfield
Artikel Selanjutnya
Mohamed Salah 2 Gol, Liverpool Bekuk Crystal Palace