Sukses

Manajer MU Komentari Gaya Eksekusi Penalti Paul Pogba

Paul Pogba mencetak gol pertama MU dari titik penalti.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mencatatkan kemenangan 2-1 atas Brighton & Hove Albion di Old Trafford Stadium, Sabtu (19/1/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Dua gol kemenangan Setan Merah, julukan MU, dicetak oleh Paul Pogba dan Marcus Rashford.

Usai pertandingan, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari eksekusi penalti Paul Pogba yang terjadi pada menit ke-27. Gelandang berusia 25 tahun itu mengeksekusi penalti dengan berlari kecil sebelum menyepak bola.

"Dia mengonversi penalti itu, yang mana itu penting. Saya memang takkan mengambil penalti dengan gaya seperti itu. Saya lebih memilih berlari ke arah bola dan menyepaknya, namun dia tetap tenang," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

Ketenangan Pogba, kata Solskjaer, dalam mengeksekusi penalti dapat dilihat dari raut wajahnya. Sebab, ada jeda dua menit sebelum dia benar-benar menjebol gawang Brighton.

"Dibutuhkan waktu dua menit sebelum dia diizinkan untuk menendangnya. Itu yang menunjukkan betapa tenangnya dia dan saya pikir dia menikmati pertandingan seperti halnya saya," ucap manajer MU berusia 45 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Tergantikan

Meski gaya eksekusi penalti Pogba terbilang aneh, Solskjaer tak akan menggantinya. Padahal, ada banyak pemain MU yang bisa mengambil tendangan penalti, seperti Marcus Rashford, Juan Mata, hingga Alexis Sanchez.

"Pogba adalah penendang utama penalti. Namun kami punya para pemain yang ingin mengambilnya juga. Pogba adalah kunci kami," ujar Solskjaer.

"Jika mereka ingin mengambilnya, mereka bisa berdebat satu sama lain namun Pogba adalah nominasi utama," kata manajer asal Norwegia itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Performa Pogba

Dengan golnya yang dicetak ke gawang Brighton, gelandang asal Prancis itu telah mencetak 10 gol dan mencatatkan delapan assist dari 26 penampilan bersama MU di semua kompetisi.

Pada musim ini, di Liga Inggris, Pogba tercatat melepaskan 69 sepakan, 37 di antaranya on target. Dia juga membuat 1.254 sepakan sepanjang musim ini dan mampu menciptakan lima peluang di setiap pertandingan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU vs Brighton