Sukses

Manajer Chelsea Ingin Gonzalo Higuain Sudah Bisa Tampil lawan Arsenal

Liputan6.com, London - Kepindahan Gonzalo Higuain dari AC Milan ke Chelsea memasuki detik-detik penentuan. Hari ini, penyerang asal Argentina itu dikabarkan sudah terbang ke London, markas Chelsea, untuk menjalani tes medis.

Harian olahraga terbesar Italia, Corriere dello Sport, menyebut, tes medis ini sebenarnya hanya formalitas. Dalam waktu dekat, pemain berusia 31 tahun itu diharapkan sudah meneken kontrak dengan The Blues.

Sebelumnya, Chelsea memang dikabarkan sudah sepakat dengan Gonzalo Higuain terkait detail kontraknya. Chelsea juga telah mencapai kesepakatan dengan Juventus, klub Higuain yang meminjamkan sang pemain ke AC Milan.

Kubu Chelsea memang terlihat tak ingin membuang waktu untuk secepatnya mengamankan kontrak Higuain. Sebab, ada kabar, sang manajer Maurizio Sarri, menginginkan Gonzalo Higuain sudah bisa membela Chelsea saat duel lawan Arsenal di Liga Inggris, pekan ke-23, Sabtu (19/1).

2 dari 3 halaman

Tamu Arsenal

Chelsea akan dijamu Arsenal di Stadion Emirates, London. Laga ini penting untuk Chelsea demi terus merangsek ke papan atas klasemen Liga Inggris.

Saat ini, Chelsea berada di posisi keempat klasemen dengan 48 poin. Nilai mereka hanya berselisih satu poin dengan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ketiga.

Tak heran, Sarri pun ingin secepatnya pemain baru dambaannya segera bergabung. Tujuannya tentu membuat pasukannya lebih kuat.

3 dari 3 halaman

Belum Fit?

Masalahnya, ada kabar menyebut, kondisi Higuain sebenarnya belum benar-benar fit. Saat AC Milan duel lawan Juventus di Piala Super Italia, Rabu (16/1), dia hanya dimainkan Milan selama 20 menit.

Namun, jika pun Higuain belum bisa tampil lawan Arsenal, dia masih akan sangat berguna bagi Chelsea di laga-laga selanjutnya. Termasuk laga-laga penting di Liga Champions.