Sukses

Maman Sebut Tantangan Persija di Liga 1 2019 Lebih Berat

Maman Abdurrahman siap mempertahankan prestasi Persija Jakarta yang sukses menjuarai di Liga 1 2018.

 

Jakarta - Maman Abdurrahman mengaku antusias dan tertantang mempertahakan prestasi klubnya, Persija Jakarta. Namun, bek senior ini mengakui, di Liga 1 2019, tantangan Tim Macan Kemayoran lebih berat.

Maman sudah berlatih bersama skuat Persija di bawah asuhan Ivan Kolev di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Rabu (16/1/2019). Bicara soal kans Persija di musim kompetisi yang baru, terutama juga akan bermain di Liga Champions Asia mulai dari fase kualifikasi, Maman mengaku tertantang.

"Seperti yang dikatakan oleh pelatih sebelum latihan, bahwa Persija mendapatkan tantangan yang lebih besar tahun ini karena sebelumnya berhasil menjadi juara. Saya berharap semoga semua pemain bisa bekerja keras untuk mempertahankan apa yang kami dapatkan pada tahun lalu," ujar Maman Abdurrahman selepas latihan Persija, Rabu (16/1/2019) pagi.

Maman optimistis Kolev tak akan mengalami masalah adaptasi di Persiha. Apalagi pelatih asal Bulgaria itu pernah menangani sejumlah tim di Indonesia, termasuk Persija dan Timnas Indonesia. 

"Ia sudah lama berada di Indonesia. Saya pikir hal itu sedikit memudahkan untuk adaptasi. Belum lagi ada pemain seperti saya, Bepe, dan Ismed Sofyan, yang sudah mengetahui bagaimana karakternya sehingga bisa menjadi penyambung lidah untuk pemain yang lain. Semoga hal ini benar-benar memudahkan adaptasinya di tim ini," ujar Maman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Kompetisi

Persija Jakarta sudah melakukan persiapan untuk berkompetisi. Macan Kemayoran akan menjamu Kepri 757 Jaya pada leg pertama 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 23 Januari. Macan Kemayoran kemudian bertandang ke Batam untuk menjalani leg kedua pada 31 Januari.

Setelah itu Persija akan memulai kiprah di Liga Champions Asia 2019 dengan menghadapi Home United di kualifikasi babak pertama yang digelar di Singapura pada 5 Februari 2019.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.