Sukses

Kapten Juventus Sempat Benci dengan Ronaldo

Liputan6.com, Turin - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku sempat benci dengan Cristiano Ronaldo. Sebab, pemain asal Portugal itu sering menghancurkan mimpinya meraih gelar Liga Champions.

Bersama Juventus, Chiellini sukses di Serie A dengan meraih Scudetto dalam tujuh musim terakhir. Ia juga tiga kali terpilih menjadi Bek Terbaik Serie A pada 2008, 2009, dan 2010.

Akan tetapi, ia tak pernah menjuarai Liga Champions. Padahal, Chiellini sudah membawa Bianconeri dua kali masuk ke partai final pada 2015 dan 2017.

Kekalahan paling menyesakkan tercipta pada final 2017 di Cardiff, Wales, di mana Juventus ditaklukkan Real Madrid 1-4. Kala itu, Ronaldo menciptakan dua gol untuk Los Blancos.

"Cristiano mencetak banyak, banyak gol, berkali-kali melawan kami dan dia menghancurkan impianku berkali-kali, di Cardiff, Madrid, di Turin," kata Chiellini di Soccerway.

"Sebelumnya, Liga Champions adalah mimpi. Sekarang ini adalah target karena Cristiano adalah pemain terbaik di dunia dan kami membutuhkannya untuk membuat langkah terakhir."

 

 

2 dari 3 halaman

Puji Ronaldo

(AFP/Marco Bertorello)

Menurut Chiellini, Ronaldo memiliki etos kerja yang luar biasa.

"Ini soal kepribadian Cristiano. Dia memiliki keterampilan yang luar biasa di lapangan, tetapi di luar lapangan, sikapnya, bagaimana dia bekerja, bagaimana dia mempersiapkan pertandingan, bagaimana dia hidup setiap hari dalam hidupnya, dia dapat membantu kami. Tim ini sudah berubah."

"Aku pikir kami adalah satu dari empat atau lima tim yang menjadi favorit bersama Barcelona, Manchester City, Real Madrid, Bayern Munich. Tetapi juga PSG dan Atletico Madrid dapat meraih kemenangan dan kami masih jauh dari pertandingan-pertandingan penting yang masih ada," Chiellini menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo

Ronaldo sendiri sudah membela Juventus dalam 25 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan 15 gol dan delapan assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Atlet Indonesia Lelang Jersey Demi Perangi Virus Corona
Loading