Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Demi Dapatkan Lisensi AFC Pro, Indra Sjafri Terbang ke Spanyol

Jakarta Indra Sjafri tengah berupaya mendapatkan lisensi AFC Prol. Untuk mendapatkannya, pelatih Timnas Indonesia U-22 itu menyebut Real Betis bakal menjadi objek penelitiannya dalam modul keenam.

PSSI menggelar kursus bagi pelatih Indonesia untuk mendapatkan lisensi AFC Pro sejak April 2018. Saat ini, para peserta telah memasuki tahap atau modul kelima.

Dalam modul kelima tersebut, Indra Sjafri bersama para pelatih lainnya akan bertolak ke Spanyol untuk menyerap ilmu dari klub La Liga, Deportivo Alaves.

"Dalam modul keenam, instruktur akan melihat bagaimana cara pelatih melatih. Adapun modul ketujuh, kami akan mempresentasikan tesis dengan tugas mengamati klub Eropa selama enam bulan," kata Indra di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/1/2019).

"Mengamati klub Eropa selama enam bulan merupakan tugas terakhir. Saya kebetulan dapat Real Betis dan sudah mempersiapkannya dengan baik. Semoga hasil bahasan saya diterima oleh instruktur," tutur Indra.

Dalam laporannya nanti, Indra akan membahas perjalanan Real Betis selama setengah musim mengarungi La Liga. Dia mendapatkan data klub Los Verdiblancos dari dunia maya.

"Saya hanya mengikuti Real Betis dari situs web hingga media sosial. Jadi semuanya dari jarak jauh," ujar Indra Sjafri.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia Lawan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022