Sukses

Indra Sjafri: Timnas Indonesia U-22 Tidak Masalah Tanpa Ezra Walian

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri masih berupaya mendatangkan Ezra Walian agar ikut bergabung dengan pemusatalan latihan di Jakarta. Tetapi jika gagal, dia akan akan memaksimalkan pemain yang ada, sembari mencari alternatif pengganti.

Nama Ezra Walian masuk dalam 38 nama yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 jelang Piala AFF U-22 2019. Namun, sampai Jumat (11/1/2019), sang pemain belum bergabung.

Ezra Walian sempat kembali ke Indonesia pada awal Januari 2019. Namun, pemain berusia 21 tahun itu sudah kembali ke Belanda karena klubnya, RKC Waalwijk, bermain pada 13 Januari 2019 setelah libur musim dingin.

"Dia sedang mengikuti pre-season di sana dan kami sudah berkomunikasi mengatur kapan sebaiknya bergabung. Sudah jelas mereka memiliki kontrak di sana, pemusatan latihan ini juga bukan seleksi. Hanya mencari pemain yang cocok untuk rencana yang sudah dicanangkan," kata Indra Sjafri, di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

"Kalau tidak mendapatkan izin tiga penyerang sudah cukup. Kalau Ezra tidak datang, tidak masalah. Minggu ini sampai minggu depan selesai untuk mencari pemain. Setelah itu, kami mulai persiapan Piala AFF, Kualifikasi Piala AFC, dan SEA Games," tegas Indra Sjafri.

Proses perizinan Ezra Walian mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 memang alot. Apalagi Piala AFF U-22 2019 tidak masuk dalam kalender FIFA.

Selain Ezra Walian, dua nama pemain yang belum juga bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 adalah Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani. Sampai saat ini belum diketahui kapan mereka akan bergabung.

Sumber: Bola.com

Dua Kapal Kargo Tanzania Meledak, 10 Tewas

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
PSSI Yakin Ezra Walian Dapat Izin Klub Bela Timnas Indonesia U-22
Artikel Selanjutnya
Ikut Seleksi Timnas, Firza Andika Terbantu Pengalaman Trial di Spanyol