Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Di Bawah Guyuran Hujan, Timnas Indonesia U-22 Berlatih Skema Permainan

Jakarta Timnas Indonesia U-22 sudah memasuki latihan taktik pada hari keempat pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (10/1/2019). Berlatih di bawah guyuran hujan, suara lantang Indra Sjafri menjadi penggerak para pemain menerapkan skema yang diinginkan sang pelatih.

Hujan yang turun di Jakarta sejak dini hari tak menyurutkan semangat para pemain Timnas Indonesia U-22. Dalam sesi latihan kali ini, sudah ada 34 pemain yang berlatih. Firza Andika menjadi pemain terakhir yang sudah bergabung bersama rekan-rekan setimnya.

Indra Sjafri mengisi sesi latihan dengan menerapkan rencana permainan yang diinginkannya. Membagi 30 pemain outfield ke dalam tiga kelompok, Indra Sjafri berdiri di tengah dan memberikan instruksi. 

Tak jarang Indra Sjafri meminta para pemain berhenti dan menjelaskan maksud instruksinya, termasuk ketika ada yang melakukan kesalahan dalam penerapan rencana permainan.

"Ini sudah hari keempat dan kami sudah ingin melihat kemampuan mereka dan dasar mereka mengenai rencana permainan yang akan kami mainkan. Jadi hari ini kami memulai dengan taktikal," ujar Indra Sjafri setelah sesi latihan Timnas Indonesia U-22.

"Kami mencari model permainan yang kami inginkan dan itu yang akan kami persiapkan dan mencari pemain-pemain yang memang tepat untuk menerapkannya dalam pertandingan. Kami sudah melihat di hari pertama hingga ketiga seperti apa grup taktikal yang kami buat. Hari ini kami melihat bagaimana pemahaman mereka mengenai rencana permainan itu," lanjutnya.

Rencana Indra Sjafri untuk melatih rencana permainan tak hanya berhenti pada hari ini. Pelatih asal Sumatra Barat itu menegaskan rencana permainan akan menjadi sesi panjang yang akan terus diterapkannya selama pemusatan latihan.

"Model permainan pasti akan saya latih dalam jangka panjang supaya sempurna. Saat ini yan kami ingin lakukan adalah membuat rencana permainan itu agar cocok dengan orang-orang yang sesuai untuk menjalankannya. Saya ingin mencarinya dari 40 pemain yang ada dalam daftar saya.

Timnas Indonesia U-22 saat ini tengah melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri berlaga di dua turnamen internasional. Tim asuhan Indra Sjafri itu akan tampil di Piala AFF U-22 2019 mulai 18 Februari dan tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada Maret 2019.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gabung Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019, Thailand dan Vietnam Tak Gentar
Artikel Selanjutnya
Punya Hubungan Spesial dengan Pemain, Luis Milla Diminta Kembali ke Timnas Indonesia