Sukses

Dua Bintang MU Sanjung Kehebatan David De Gea

David De Gea tampil gemilang kala MU mengalahkan Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Manchester - David De Gea banjir pujian setelah penampilan gemilangnya kala Manchester United (MU) mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur 1-0 di Wembley Stadium, Minggu (13/1/2019) dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

Kiper Timnas Spanyol ini melakukan 11 penyelamatan dalam laga tersebut. MU pun diyakini menang berkat aksi heroik De Gea.

Selain itu, Setan Merah juga mencatatkan dua clean sheet berturut-turut di ajang Liga Inggris. De Gea dinilai telah kembali memperlihatkan kelasnya di bawah mistar gawang.

Menurut gelandang MU, Nemanja Matic, kualitas De Gea tak pernah menurun. Matic selalu merasa aman ketika De Gea berada di bawah mistar gawang.

"Dia (De Gea) luar biasa seperti biasanya. Kami membicarakannya di ruang ganti, hal itu wajar bagi kami, ketika kami melihat David bermain seperti itu," jelas Matic, seperti dilansir Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Krusial

Pujian untuk De Gea juga datang dari bek kiri MU, Ahsley Young. Dia berpendapat, De Gea telah membuktikan bahwa kiper juga berperan krusial di dalam tim.

"Saya berpikir bahwa (performa melawan Tottenham) merupakan alasan kenapa dia pantas jadi yang terbaik dunia," beber Young.

3 dari 3 halaman

Kiper Terbaik

"Buat saya, dia merupakan kiper terbaik di dunia," ungkap pemain berusia 33 tahun ini.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.