Sukses

Man City vs Wolves: Guardiola Puas Tak Kecolongan

Liputan6.com, Manchester - Man City mencatatkan kemenangan telah 3-0 atas Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Senin (14/1/2018) atau Selasa dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Usai pertandingan, manajer Man City, Pep Guardiola puas anak asuhnya tak kecolongan dari serangan balik yang dilakukan Wolves. Pada laga itu, Wolves punya tiga serangan balik yang berhasil dipatahkan The Citizens.

"Kami tidak kecolongan karena mereka menciptakan banyak serangan balik dan Wolves memasukkan pemain yang luar biasa cepat di 20 menit terakhir. Mereka bisa menghukum Anda, tapi kita sudah melihatnya saat melawan Tottenham dan Chelsea," kata Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan, timnya kesulitan mengalahkan Wolves, meski menang besar. Padahal, Man City hanya menguasai ball possession sebesar 73 persen dan memilki 16 peluang, tujuh di antaranya on target.

"Sulit menghadapi Wolves saat mereka bermain dengan lima bek di belakang tapi juga punya kualitas (untuk menghancurkan pertahanan lawan)," ucap manajer Man City berkebangsaan Spanyol itu.

2 dari 3 halaman

Ederson Santai

Mendominasi permainan, kiper The Citizens, Ederson terlihat sangat santai. Kiper asal Brasil itu sempat berdiri di depan kotak penalti Man City.

"Saya begitu senang karena dia bermain (di garis yang sangat tinggi) dan bertahan bersama empat bek sejajar kami."

"Tak mudah menangani resiko ini. Fase membangun serangan dari belakang kami lebih baik. Kami mencintai Ederson apa adanya!" ujar Guardiola menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini:

Gadis 12 Tahun Hasilkan Rp 561 Juta dari Lukisannya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Guardiola Larang Pemain Manchester City Tonton Pertandingan Liverpool
Artikel Selanjutnya
Kalahkan Wolverhampton, Guardiola Akui Ada Gesekan di Manchester City