Sukses

Real Betis vs Real Madrid: Alasan Solari Mainkan 3 Bek

Real Madrid tak punya banyak pilihan karena banyak pemain berkarakter menyerang yang cedera.

Liputan6.com, Sevilla - Real Madrid meraih tiga poin di kandang Real Betis. Los Blancos, julukan Real Madrid, menang 2-1 di Estadio Benito Villamarin, Minggu (13/1/2019) atau Senin dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Luka Modric dan Dani Cebalos. Sedangkan gol balasan Real Betis dicetak oleh Canales.

Dalam laga tersebut, pelatih Real Madrid, Santiago Solari bermain dengan formasi baru. Dia menurunkan tiga pemain bertahan, Raphael Varane, Sergio Ramos, dan Nacho.

Bermain dengan formasi 3-4-3, Solari mengaku tak punya banyak pilihan. Terlebih, mereka sedang dilanda badai cedera dengan enam pemain yang mengalami cedera, yakni Javier Sanchez, Marcos Llorente, Marco Asensio, Thibaut Courtois, Toni Kroos, dan Gareth Bale.

"Itu adalah keputusan-keputusan yang diambil dalam situasi tertentu. Kami banyak mengalami kesulitan, ada banyak pemain di lini serang yang cedera dan itu adalah salah satu alternatif untuk mencoba unggul dalam partai ini," kata Solari, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Duel melawan Real Betis merupakan satu partai yang sangat serius. Saya memusatkan perhatian dalam hal ini," ucap nakhoda Real Madrid berkebangsaan Argentina itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Jarak

Kemenangan di Estadio Benito Villamarin membuat Real Madrid naik ke posisi empat dengan raihan 33 poin. Los Blancos masih tertinggal 10 angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

"Yang paling penting adalah tiga poin untuk terus memperpendek jarak. Semua adalah bagian dari tim dan tim itu terbentuk dari para pemain yang turun bermain dan juga yang tidak bermain."

"Tidak ada hal pribadi dengan satu pemainpun. Real Madrid memang seperti ini dan semua bisa bermain," ujar pria berusia 42 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Benzema Cedera

Kendati menang, Real Madrid harus menelan pil pahit. Mereka kehilangan Karim Benzema yang mengalami cedera usai salah mendarat.

"Ini satu cedera tapi baik karena hanya di satu tangan. Benzema juga sangat lihai dengan kakinya," ucap Solari mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.