Sukses

Liverpool Tekuk Brighton Tanpa Permainan Atraktif, Ini Pembelaan Klopp

Liverpool menang berkat gol tunggal Mohamed Salah dari titik penalti.

Liputan6.com, Brighton - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai timnya tampil dewasa ketika menang 1-0 atas Brighton & Hove Albion tadi malam WIB dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris musim ini di Stadion Amex, Brighton.

Klopp tidak peduli The Reds meraih kemenangan tersebut tanpa permainan atraktif. Menurut pelatih asal Jerman ini, para pemain Liverpool telah memberikan penampilan terbaik dan mengamankan tiga poin.

"Saya kerap mendapat pertanyaan semacam ini di awal musim. Kami menang tapi kemudian orang-orang membandingkannya dengan pertandingan melawan Manchester City ataupun Roma di Liga Champions musim lalu," ujar Klopp seusai laga seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Tentu saja itu tidak masalah, tapi kami bukan Harlem Globetrotters, kami harus mencapai hasil positif," kata Klopp, merujuk pada tim bola basket akrobatik asal Amerika Serikat itu.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini berpendapat, performa Liverpool cukup baik, kendati jelas bukan yang terbaik sepanjang musim ini. Namun, Klopp merasa kemenangan seperti ini sangat penting bagi perjalanan semusim penuh.

"Namun saya lebih suka menyebutnya sebagai penampilan yang paling dewasa musim ini. Itu sangat penting," terang pelatih berusia 51 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Positif

Menurut Klopp, semua tim mampu menang di hari yang baik, namun sedikit saja yang meraih hasil positif di hari yang buruk. Dia bersyukur Jordan Henderson dan kawan-kawan mampu membawa pulang poin penuh dari markas Brighton.

"Ini bukan hari yang buruk, tapi hari yang sulit bagi kami, karena Brighton bermain sangat baik," ungkap Klopp.

"Kami memiliki level konsistensi yang baik di setiap pertandingan sulit dan saya senang atas hal itu," jelas pelatih berpaspor Jerman tersebut.

3 dari 3 halaman

Jarak Aman

Kemenangan melawan Brighton membuat Liverpool menambah jarak aman keunggulan di puncak klasemen dengan koleksi 57 poin atau terpaut tujuh poin dari Manchester City (50) yang baru berlaga pada Selasa (15/1) dini hari WIB.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.