Sukses

Fakta Menarik Tottenham vs MU

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini (matchweek 3), Tottenham mempermalukan MU 3-0.

Liputan6.com, London - Peringkat 3 Tottenham akan menjamu peringkat 6 Manchester United (MU) pada matchweek 22 Premier League 2018/19, Minggu (13/1). Berikut beberapa fakta menarik yang melatarbelakangi pertandingan di Wembley Stadium ini.

- Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini (matchweek 3), Tottenham mempermalukan MU besutan Jose Mourinho 3-0 di Old Trafford. Tottenham menang lewat satu gol Harry Kane dan brace Lucas Moura.

- Dalam laga kandangnya melawan MU di Premier League musim lalu, Tottenham menang 2-0 melalui gol Christian Eriksen dan bunuh diri Phil Jones.

- Tottenham selalu menang dan selalu mencetak minimal dua gol dalam tiga laga kandang terakhirnya melawan MU di Premier League. Mereka menang 3-0 pada musim 2015/16, lalu 2-1 pada musim 2016/17, dan 2-0 pada musim 2017/18.

- MU tanpa kemenangan dalam enam laga tandang terakhirnya melawan Tottenham di Premier League (M0 S3 K2), sejak menang 3-1 pada musim 2011/12.

- Harry Kane baru mencetak dua gol dalam sembilan penampilan melawan MU di Premier League.

- Romelu Lukaku hanya mencetak satu gol dalam 11 penampilan melawan Tottenham di Premier League.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa dan Statistik

- Tottenham selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi: 3-0 vs Cardiff (Premier League), 7-0 vs Tranmere (FA Cup), 1-0 vs Chelsea (Carabao Cup).

- Tottenham menang enam kali dan hanya kalah sekali dalam tujuh laga terakhirnya di Premier League.

- Tottenham sudah tiga kali kalah dalam laga-laga kandangnya di Premier League musim ini (M6 S0 K3), yakni 1-2 vs Liverpool, 0-1 vs Manchester City dan 1-3 vs Wolverhampton.

- Tottenham mencetak rata-rata 2 gol per laga dalam sembilan laga kandang yang sudah mereka mainkan di Premier League musim ini.

- Selalu tercipta minimal tiga gol dalam empat laga terakhir Tottenham di Premier League.

- Harry Kane selalu mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya untuk Tottenham di semua kompetisi (total tujuh gol).

- Son Heung-Min selalu menyumbang gol dan/atau assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk Tottenham di Premier League (5 gol & 3 assist).

- Gol terbanyak untuk Tottenham di Premier League 2018/19 sejauh ini: Harry Kane (14).

- Assist terbanyak untuk Tottenham di Premier League 2018/19 sejauh ini: Christian Eriksen (7).

- Rekor Mauricio Pochettino vs United: M4 S3 K6.

- United selalu menang dan selalu mencetak minimal dua gol dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi.

- United selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam dua laga terakhirnya di semua kompetisi: 2-0 vs Newcastle (Premier League), 2-0 vs Reading (FA Cup).

- Romelu Lukaku selalu mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk United di semua kompetisi, masing-masing satu gol kontra Bournemouth, Newcastle dan Reading.

- Alexis Sanchez selalu menyumbang assist dalam dua penampilan terakhirnya untuk United di semua kompetisi, masing-masing satu assist saat melawan Newcastle dan Reading.

- Gol terbanyak untuk United di Premier League 2018/19 sejauh ini: Romelu Lukaku, Anthony Martial (masing-masing 8).

- Assist terbanyak untuk United di Premier League 2018/19 sejauh ini: Paul Pogba, Marcus Rashford (masing-masing 6).

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.