Sukses

De Gea yang Terus Berkembang di MU

Liputan6.com, Manchester - Pelatih kiper Manchester United (MU), Emilio Alvarez, memuji habis kiper David De Gea. Di mata dia, kiper asal Spanyol itu selalu menunjukkan perkembangan positif tiap tahun.

De Gea termasuk salah satu pemain yang paling bersinar di MU selama beberapa musim terakhir, khususnya di bawah arahan Jose Mourinho.

Setelah gabung pada 2011, De Gea tumbuh menjadi salah satu kiper kelas dunia di tengah periode ketidakpastian MU bersama David Moyes, Louis van Gaal dan Mourinho. Musim ini, sang kiper juga kerap tampil gemilang di bawah mistar.

“De Gea, tentu saja, kiper yang lebih banyak bermain dan merupakan pemain penting bagi klub, tetapi mereka bertiga [penjaga gawang] melakukannya dengan sangat baik," kata Alvarez di Soccerway.

“Bersama De Gea, kami selalu berpikir tentang bagaimana dia bisa menjadi lebih baik dan lebih baik, dan lebih baik. Sejujurnya, saya tidak berpikir De Gea akan pernah berhenti. Dia bisa terus menjadi lebih baik!".

 

 

2 dari 3 halaman

2 Kiper Hebat Lainnya

(AFP/Paul Ellis)

Selain De Gea, MU juga punya dua kiper hebat lainnya, yakni Lee Grant dan Sergio Romero.

“Sejujurnya, saya tidak setuju kalau Lee dikatakan hanya belajar dari kami. Sejak datang ke sini, dia benar-benar kejutan yang sangat menyenangkan. Kami belajar darinya."

“Kami benar-benar belajar darinya karena ia adalah penjaga gawang yang sangat, sangat bagus, profesional yang sangat, sangat baik, dan sebagai seorang pria, cara ia berinteraksi dengan rekan-rekannya yang lain, ia sulit dipercaya. Kami benar-benar beruntung memilikinya."

“Kami harus memastikan bahwa kami memiliki tiga kiper terbaik di dunia, karena masing-masing dari mereka memiliki keterampilan yang sangat bagus. Misalnya Romero adalah penjaga gawang berpengalaman di tim nasional Argentina, jadi apa lagi yang bisa saya katakan tentang dia? Sangat menyenangkan bekerja dengan ketiga penjaga gawang,” Alvarez menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 6

MU sendiri kini berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal tiga poin dari Arsenal yang berada di atas mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Pogba, Real Madrid Siap Barter Kroos Plus Uang Segepok
Artikel Selanjutnya
Owen Prediksi Liverpool Bakal Libas MU