Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

MotoGP: Pulih dari Cedera Bahu, Marc Marquez Siap Tampil di Tes Pramusim Malaysia

Liputan6.com, Carvera - Rider Repsol Honda Team, Marc Marquez kian pulih dari cedera bahu yang dideritanya. Dia meningkatkan rehabilitasi untuk melakukan test pramusim MotoGP di Malaysia, bulan depan.

Marquez mengalami cedera bahu kiri pada Desember 2018 saat tes pramusim MotoGP di Jerez, Spanyol. Dia pun langsung melakukan operasi untuk tampil di Malaysia, 6-8 Februari mendatang.

Pembalap berusia 25 tahun itu melakukan tahap rehabilitasi pertamanya di kampung halaman, Cervera, Spanyol. Di sana juga, Marquez merayakan Natal dan malam pergantian tahun bersama keluarganya.

"Saya akan menjalani pemulihan sepanjang musim dingin. Sebab, ini butuh waktu yang panjang. Mungkin saya tidak akan tiba di Malaysia dengan kondisi 100 persen," kata Marquez, dikutip dari Crash.

"Jadi, selama musim dingin, saya akan berkonsentrasi pada bahu. Kemudian, saya akan mendapat fisik yang bagus di bulan Maret," ujar rider MotoGP yang sudah menjadi juara dunia sebanyak lima kali itu.

2 dari 3 halaman

Aktivitas Marquez

Selama menjalani rehabilitasi, Marquez lebih banyak menghabiskan waktu dengan bermain game. Dia lebih suka bermain game dengan tema balapan ketimbang FIFA.

"Saya jelas melihat PlayStation sebagai sarana berlatih konsentrasi. Anda mungkin tidak mendapatkannya. Tapi, otak Anda bekerja ketika bermain games MotoGP atau Formula 1. Anda berusaha membalap dengan cara yang sama setiap lap," kata Marc Marquez, seperti dilansir Speedweek.

Marquez juga mengungkap fakta menarik. Dia tak selalu membalap sebagai Marquez ketika memainkan games MotoGP.

"Tergantung rutenya. Saya selalu memilih motor terbaik. Kadangkala terjadi saya menyalip diri sendiri," ujar Marc Marquez.

 

3 dari 3 halaman

Peluncuran Motor

Pada 23 Januari nanti, Marquez bersama rekan setimnya yang baru, Jorge Lorenzo akan berada di Madrid, Spanyol. Mereka akan ikut dalam peluncuran motor baru Repsol Honda Team.

Kemungkinan, nama motor baru Honda masih sama, yakni Honda RC213V. Namun, Repsol Honda Team melakukan banyak perubahan sesuai dengan keluhan Marquez sepanjang MotoGP 2018.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi Harapkan Cuaca Cerah di MotoGP Jepang
Artikel Selanjutnya
Rebut Pole MotoGP Jepang, Marc Marquez Ragu Targetkan Menang