Sukses

MotoGP: Rossi Sebut 2 Syarat agar Yamaha Kembali Kompetitif

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menyatakan Yamaha harus membuat sejumlah manuver untuk kembali menang dan kompetitif pada MotoGP 2019. Syaratnya, Yamaha harus menyamai level kerja keras Honda dan Ducati serta memiliki staf yang levelnya mendekati standar Formula 1. 

Kinerja Yamaha dalam dua musim terakhir MotoGP jauh dari memuaskan. Setelah menjalani musim mengecewakan pada 2017, Yamaha tampil lebih buruk pada 2018. Pabrikan asal Jepang sempat membukukan puasa kemenangan terpanjang, sebelum mendulang kemenangan melalui Maverick Vinales. 

Itu menjadi satu-satunya kemenangan Yamaha pada MotoGP 2018. Sebanyak 17 seri lainnya dimenangi bergantian oleh Honda dan Ducati. 

Rossi meyakini keterpurukan itu terjadi karena dalam dua tahun terakhir Yamaha tak berinvestasi sebaik Honda dan Yamaha, terutama jumlah personel saat balapan. 

"Belakangan ini, terutama 1,5 tahun terakhir, situasi teknis di MotoGP banyak berubah," kata Rossi, seperti dilansir Motosports, Selasa (8/1/2019).

"Ducati yang pertama melangkah dengan menambah kuantitas orang dan teknisi yang bekerja. Mereka sudah seperti Formula 1. Kami masih sangat jauh. Honda sudah mengikuti (langkah Ducati) dan saya pernah berbicara soal ini," imbuh Rossi. 

Yamaha menunjukkan isyarat positif setelah Rossi dan Vinales tampil cukup apik pada tes MotoGP di Valencia dan Jerez. Namun, menurut The Doctor itu belum cukup untuk membuat Yamaha menang lagi pada musim 2019. 

"Sekarang untuk menang di MotoGP, Anda perlu berupaya dengan cara seperti itu (Ducati dan Honda). Kami menunggu apakah hal seperti itu bakal terjadi di Yamaha," kata  Valentino Rossi.  

Sumber: Bola.com

 

Inter Milan Jawab Isu Rasisme dengan Rilis Video Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Vinales Tolak Disalahkan Forcada Tinggalkan Yamaha
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Sering Jatuh, Strategi Marc Marquez Tuai Kritik