Sukses

Selama MotoGP 2018, di Sirkuit Mana yang Paling Banyak Kecelakaan?

Liputan6.com, Jakarta - Balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP pastinya tidak lepas dari yang namanya kecelakaan atau insiden lainnya. Terkadang, kecelakaan ini yang semakin membuat seru jalannya pertarungan antar pembalap, baik hasil akhir di garis finish ataupun posisi klasemen.

Tercatat, selama musim lalu atau 2018, telah terjadi sebanyak 303 insiden, dan 80 di antaranya terjadi saat race atau balapan berlangsung.

Melansir Motorsport.com, Sabtu (5/1/2018), jika dilihat lebih detail sepanjang akhir pekan, seri MotoGP di Catalunya dan Valencia menjadi balapan yang paling rawan. Masing-masing mencatatkan 32 kecelakaan sejak latihan bebas pertama hingga balapan.

Sementara itu, untuk angka kecelakaan terendah, terjadi di MotoGP Argentina. Meskipun menjadi balapan paling kontroversial sepanjang musim lalu, hanya mencatatkan empat insiden, termasuk kontroversi antara Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Untuk kecelakaan yang terjadi selama balapan, sirkuit Valencia menjadi yang terbanyak, dengan 12 kecelakaan.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Alasannya, cuaca buruk sepanjang akhir pekan yang terjadi di Valencia. Dengan begitu, menjadi momok yang tidak mengenakan bagi para pembalap, termasuk Marc Marquez, Valentino Rossi, ataupun Maverick Vinales. Jalannya balapan bahkan sempat terhenti, dan kembali diulang dengan Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang.

Dari 18 balapan musim 2018, setidaknyta ada satu pembalap yang gagal finish karena mengalami kecelakaan di setiap serinya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Bola.com dan Bola.net Ikut Meriahkan One Championship

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
3 Saingan Terbesar Lorenzo pada Kariernya di MotoGP
Artikel Selanjutnya
Gabung Honda, Lorenzo Langsung Merasa Dicintai