Sukses

Asian Cup 2019: Bersama Pelatih Baru Thailand Siap Bangkit

Thailand kalah 1-4 dari India di laga pertama Asian Cup 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand tak butuh waktu lama untuk menentukan pelatih baru mereka. Federasi Sepak Bola Thailand telah menunjuk  Sirisak Yodyarthai, untuk mendampingi pasukan Tim Gajah Putih melanjutkan kiprah di Asian Cup 2019.

Sebelumnya, Thailand memang memecat pelatih Milovan Rajevac usai kekalahan 1-4 dari India di laga pertama Asian Cup 2019 Grup A.

"Saya adalah pelatih baru Thailand saat ini, namun target yang kita tuju masih sama. Kami ingin menembus babak grup hingga sampai ke babak penyisihan 16 besar," ujar Yodyarthai kepada FoxSportAsia.

Yodyarthai, 49 tahun, menambahkan, "Yang harus dilakukan para pemain adalah disiplin dan konsentrasi penuh saat berlatih maupun bertanding agar kita mendapat hasil yang kita inginkan di Asian Cup 2019."

Yodyarthai, yang juga merupakan asisten Rajevac sendiri memliki catatan bagus saat melatih klub Thai Honda. Saat itu ia berhsil membawa Thai Honda untuk promosi ke Thai League 1 pada musim kompetisi 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dasar Klasemen

Kekalahan 1-4 pada pertandingan pertama babak penyisihan grup atas India menjadi pukulan besar bagi Thailand. Pasalnya, mereka harus berada di posisi keempat klasemen alias dasar klasemen Grup A.

Selain India, di Grup A, Thailand juga harus bersaing denga Bahrain dan tuan rumah Uni Emirat Arab. Terdekat, Thailand akan berhadapan dengan Bahrain, besok.

(Fatur Rahman/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.