Sukses

Abang Paul Pogba Sebut Mourinho Sumber Masalah di MU

Paul Pogba kembali bersinar di MU setelah Jose Mourinho dipecat.

Liputan6.com, Jakarta Paul Pogba menjadi buah bibir di Liga Inggris belakangan ini. Hal itu menyusul penampilan gemilang pemain asal Juventus tersebut bersama Manchester United (MU). Di bawah era Ole Gunnar Solskjaer, Pogba seakan menemukan kembali permainan terbaiknya di lapangan. 

Dari lima kemenangan beruntun yang diraih MU di bawah rezim Solskjaer, Pogba telah mengemas 4 gol dan 3 assist. Menurut saudara Paul Pogba, Mathias Pogba kepada RMC Sport, perubahan tersebut tidak lepas dari kepergian Jose Mourinho dari Old Trafford. 

"Masalahnya adalah Mourinho," kata Mathias Pogbaa. 

"Di dalam ruang ganti, di luar ruang ganti, di mana saja," beber pria 28 tahun itu. 

Seperti diketahui MU memecat The Special One, akhir tahun lalu. Ketidakharmonisan dengan pemain diduga jadi salah satu penyebab terusirnya pelatih asal Portugal itu dari skuat MU. 

Paul Pogba juga disebut-sebut berada di balik pemecatan itu. Hubungan keduanya memang terus memburuk. Awal musim, Mourinho mencopot ban wakil kapten Pogba. Beberapa pekan sebelum dipecat, Mourinho bahkan kerap menempatkan Pogba di bangku cadangan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ujian Berikutnya

Menurut Mathias, Pogba sebenarnya bukan pemain yang neko-neko. Sebaliknya, dia pemain yang loyal dan selalu bermain sepenuh hati bila dipercaya. "Saya tahu adik saya, dan Anda bilang, pergi, bermain, istirahat, dan dia akan melakukannya," kata Mathias.

"Dari apa yang kita lihat tentang Mourinho, dia selalu ingin menjadi maestro dan jadi pusat perhatian," kata Mathias. Paul bahkan tidak perduli dengan aspek itu. Anda menghargainya, dia akan menghargai Anda, Anda percaya, dia akan tampil buatmu di laga besar," bebernya. 

Musim ini, Pogba telah mencetak 7 gol di Premier League dan 9 gol di semua kompetisi. Ujian berikutnya bakal tiba saat MU menjajal Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu ini.  

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU