Sukses

55 Kandidat Tim Terbaik FIFA 19

Jakarta FIFA 19 bakal merilis skuat lengkap Team of The Year (TOTY) hari ini. Total 55 nama pesepak bola masuk dalam jajaran nomine. TOTY ini akan menjadi 'senjata baru' pada FIFA 19, yang bisa dibeli para gamers dengan nilai tertentu.

Seperti dilansir situs resmi FIFA 19, 55 nama tersebut berasal dari hasil penilaian performa sepanjang tahun 2018. Pemilihan TOTY berdasar formasi standar 4-3-3, sehingga banyak pilihan bagi para panelis. 

Tercatat, nama-nama beken bakal menjadi pilihan menyulitkan untuk para panelis. Pada posisi kiper, ada sang juara dunia, Hugo Lloris sampai nama yang tengah naik daun, Alisson Becker.

Pada area bek, sebanyak 20 nama bakal bersaing. Mereka berasal dari empat liga besar di kawasan Eropa, yakni La Liga, Ligue 1, Premier League, Liga Italia Serie A dan Bundesliga.

Sementara itu, pada area gelandang, nyaris tak ada kejutan. Paul Pogba, Paulo Dybala, Sergio Busquets sampai sang pemain terbaik dunia, Luka Modric, menjadi pilihan. Area striker juga memiliki banyak variasi, mulai Sergio Aguero dan sang bintang muda, Kylian Mbappe.

Skuat TOTY tahun ini bakal hadir pada platform PS4, Xbox One, Nintendo Switch and PC. Gelaran kali ini menjadi kali kedua secara beruntun bagi FIFA 19 dengan menggunakan kombinasi mesin dan non-mesin.

Selain dari EA Sports, penilaian berasal dari kalangan media dan atlet. Sistem pemilihan dilakukan dengan cara virtual. Artinya, para pemilih akan mengirim pendapat mereka dengan meng-klik jagoan masing-masing.

Para nomine TOTY FIFA 19:

Kiper: Alisson, Jan Oblak, David De Gea, Hugo Lloris, Thibaut Courtois

Bek: Jordi Alba, Dani Carvajal, Diego Godin, Joshua Kimmich, Giorgio Chiellini, Samuel Umtiti, Koulibaly, Marcelo, Hernandez, Manolas, Sergio Ramos, Thiago Silva, Mats Hummels, Trippier, Raphael Varane, Virgil Van Dijk, Vertonghen, Kyle Walker, Vrsaljko, Dejan Lovren

Gelandang: Casemiro, Paul Pogba, David Silva, Isco, Kevin De Bruyne, Paulo Dybala, Fernandinho, Ivan Rakitic, Kante, Toni Kroos, Luka Modric, Blaise Matuidi, Sergio Busquets, Ivan Perisic, Marco Reus

Penyerang: Sergio Aguero, Edinson Cavani, Antoine Griezmann, Eden Hazard, harry Kane, Robert Lewandowski, Mario Mandzukic, Neymar Jr, Kylian Mbappe

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Juara FFSIM 2019 Dranix Esports Wakili Indonesia ke Turnamen Global
Artikel Selanjutnya
Gandeng Evos, Axe Gelar Kompetisi Esports Free Fire Nasional