Sukses

Arsenal Incar Bek Juventus

Liputan6.com, Jakarta Arsenal membutuhkan tambahan amunisi di lini belakang pada bursa transfer paruh kedua Januari 2019. The Gunners kemungkinan akan belanja bek di Juventus.

Pertahanan masih menjadi titik lemah Arsenal musim ini. Bek baru sokratis Papastathopoulos tampil kurang menjanjikan di paruh pertama musim 2018-2019. 

Manajer Unai Emery pun memerlukan bek baru guna menambal lubang di lini belakang Arsenal. "Mungkin bursa transfer bisa membantu kami dengan bek tengah. Tetapi itu tidak mudah karena Konstantinos Mavropanos kembali setelah cedera," kata Emery.

Menurut Gazzetta dello Sport, salah satu pemain yang akan coba direkrut adalah bek Juventus Medhi Benatia.

Peluang merekrut eks pemain Bayern Munchen itu terbuka lebar. Benatia tengah galau berat di Juventus. Musim ini menit bermain pria Maroko itu menurun drastis.

Benatia lebih banyak dicadangkan pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyusul kembalinya Leonardo Bonucci. Benatia sudah membuka peluang unutuk pindah klub Januari ini.

 

2 dari 2 halaman

Tukar Ramsey

Selain kegalauan Benatia, Arsenal juga bisa memanfaatkan ketertarikan Juventus terhadap gelandang Aaron Ramsey. Kedua klub mungkin akan melakukan pertukaran pemain Januari ini.

Ramsey bisa didapat Juventus dengan gratis musim panas nanti karena kontraknya habis dengan Arsenal. Konon Ramsey sudah mencapai kesepakatan personal dengan Juventus.

Juventus berencana mempercepat kedatangan Ramsey di Januari 2019. Mereka siap membayar sekitar 10 juta euro agar Ramsey bergabung bulan ini.

Arsenal bisa saja meminta Juve memberikan Benatia sebagai bagian dari kepindahan Ramsey Januari ini. Karena kontrak Ramsey tinggal enam bulan lagi, mungkin Meriam London harus menambahkan uang tunai kepada Juventus untuk mendapatkan Benatia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mikel Arteta Puas dengan Kinerja Pemain Muda Arsenal
Artikel Selanjutnya
Soal Bernardeschi, Juventus Belum Negosiasi dengan Barcelona