Sukses

Alasan Pulisic Pilih Chelsea Ketimbang Liverpool

Gelandang baru Chelsea, Christian Pulisic yakin ia telah memilih klub yang tepat.

Liputan6.com, London - Gelandang baru Chelsea, Christian Pulisic yakin ia telah memilih klub yang tepat. Pemain asal Amerika Serikat ini merasa gaya bermain The Blues cocok dengan tipe permainannya.

"Saya sangat mengapresiasi bagaimana mereka bermain, dan cara bermain mereka sekarang menyenangkan, dengan pelatih baru. Itu sangat cocok dengan saya," kata Pulisic seperti dilansir Sports Mole.

Chelsea mendatangkan Pulisic dari Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari ini. Menurut rumor yang beredar, Chelsea harus merogoh kocek sebesar 58 juta pound sterling atau Rp 1,05 triliun.

Sinyal kedatangan Pulisic ke Stamford Bridge sebelumnya diketahui lewat mantan striker timnas AS, Clint Dempsey. Ia menyebut, Chelsea akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi Pulisic.

"Saya sangat antusias dengan kepindahan ini. Saya merasa, inilah waktu yang tepat bagi saya. Saya sangat memimpikan bermain di Inggris," ujar Pulisic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Kepada Dortmund

Lebih lanjut, Pulisic tidak ketinggalan mengapresiasi Dortmund yang telah memberinya kesempatan berkembang. Ia pun berterima kasih kepada klub yang mengizinkannya tetap bertahan hingga akhir musim.

"Sangat baik , mengetahui bahwa publik tahu masa depan saya. Saya sangat antusias bahwa saya mendapatkkan kesempatan bertahan hingga sisa musim ini," ujar Pulisic.

3 dari 3 halaman

Diharapkan Mengerti

Pulisic menambahkan, dirinya berharap publik khususnya fans Dortmund mengerti keputusannya untuk lebih dulu bertahan. Ia pun menegaskan bakal fokus membela Die Borussien hingga saatnya pindah ke Chelsea.

"Saya harap orang-orang mengerti dan bahwa saya di sini 100 persen. Saya sangat fokus untuk mengakhiri musim bersama Dortmund," kata Pulisic mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC
    Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC

    Christian Pulisic

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris