Sukses

Terhalang FFP, AC Milan Cari Pemain Pinjaman dari Tiongkok

Selain AC Milan, Arsenal dan Juventus juga ingin merekrut Carrasco

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dilaporkan ingin merekrut Yannick Carrasco dengan status pinjaman dan opsi pembelian. Klub raksasa Serie A ini, tidak dapat melakukan kesepakatan langsung karena terbentur persoalan Financial Fair Play (FFP).

Petinggi AC Milan, Leonardo dan Paolo Maldini, sangat berharap bisa mendatangkan pemain berusia 25 tahun ini. Menurut Gazzetta dello Sport, Jumat (4/1/2019), Carrasco masuk dalam daftar teratas di bursa transfer Januari.

Kebetulan juga, pemain sayap Belgia ini, yang bergabung dengan Dalian Yifang pada Februari tahun lalu, ingin kembali ke Eropa.

Namun, Carrasco yang mendapatkan gaji sekitar 11 juta euro per musim di Tiongkok, harus rela memotongnya jika berniat merumput lagi di kompetisi Eropa. termasuk bersama AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raih Sukses

Carrasco adalah salah satu pemain yang meninggalkan Eropa untuk pindah ke Tiongkok. Sebelumnya, pemain Belgia itu merasakan kesuksesan bersama Atletico Madrid setelah sebelumnya mencuat bersama AS Monaco.

Pemain berusia 25 tahun itu juga menjadi bagian dari skuat Belgia yang meraih juara ketiga di Piala Dunia musim panas ini. Carrasco pindah ke Tiongkok pada Februari tahun ini dengan bergabung dengan Dalian Yifang, bersama rekan setimnya di Atletico, Nicolas Gaitan.

3 dari 3 halaman

Siapkan Dana Besar

Selain AC Milan, klub lain yang juga ingin merekrut Carrasco adalah Arsenal, Juventus, Inter Milan, AS Roma dan Napoli. Klub-klub tersebut harus menyiapkan dana mencapai 25 juta euro untuk memboyong Carrasco.

Manajer Arsenal, Unai Emery, dikabarkan ingin memboyong Carrasco sebagai alternatif jika Arsenal gagal mengamankan jasa Banega.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.