Sukses

Kante Peringatkan Chelsea Jangan Tergantung Hazard

Chelsea kerap menggantungkan urusan cetak gol kepada seorang Eden Hazard.

Liputan6.com, London - N'Golo Kante memperingatkan rekan-rekannya di Chelsea agar terus memberi kontribusi kepada tim. The Blues kata dia tak bisa bergatung kepada satu pemain saja seperti Eden Hazard.

Peran Eden Hazard begitu sentral untuk Chelsea. Namun Kante meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak terus bergantung pada bintang asal Belgia tersebut.

19 gol yang lahir dari kakinya, terbagi atas 10 gol dan sembilan assist, menjadi gambaran betapa pentingnya Hazard untuk Chelsea. Ia hanya butuh 20 pertandingan di ajang Premier League untuk mengantongi torehan tersebut.

Begitu ia berhasil dimatikan, Chelsea harus berusaha keras untuk bisa mendapatkan poin dari lawannya. Hal itu terlihat dalam laga kontra Southampton hari Kamis (3/1) kemarin, di mana mereka hanya mampu bermain imbang 0-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Bergantung Pada Hazard

Kante sadar bahwa timnya tidak bisa selamanya bergantung sepenuhnya pada pemain yang kerap dikaitkan dengan Real Madrid tersebut. Maka dari itu, ia meminta rekan-rekan setimnya untuk meningkatkan performanya.

"Kami semua tahu Eden adalah pemain yang fantastis, dia sering membantu kami pada musim ini serta di musim sebelumnya," ujar Kante dalam situs resmi klub, seperti yang dikutip dari Goal.

"Dia bisa membuat perbedaan kapanpun, tapi kami harus bergantung pada semuanya. Kami membuat peluang yang kemudian dilewatkan. Ini adalah momen yang sulit, tapi kami harus segera bangkit," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Chelsea Kurang Beruntung

Dalam laga kontra Southampton, Chelsea membuang banyak peluang sehingga gagal mencetak gol. Dalam pandangan Kante, kegagalan tersebut disebabkan oleh ketidakberuntungan yang sedang menyelimuti timnya.

"Kami sedikit kurang beruntung karena itu adalah beberapa peluang yang sebenanrnya bisa kami jadikan gol," tambahnya.

"Mungkin kami harus mencari waktu yang tepat, tetapi laga itu berakhir imbang dan kami harus bangkit untuk laga selanjutnya, di FA Cup, dan semi-final Carabao Cup. Kami akan lihat nanti apa yang bisa diperbuat pekan ini," tandasnya.

Pada hari Sabtu (5/1) besok, Chelsea akan berhadapan dengan Nottingham Forest dalam laga babak ketiga FA Cup. Empat hari berselang, mereka bakalan melawat ke markas Tottenham guna menjalani laga leg pertama semi-final Carabao Cup.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kante

  • Bola.net