Sukses

Komentar Perdana Lorenzo Sebagai Pembalap Repsol Honda

Jorge Lorenzo akhirnya bisa berbicara sebagai pembalap Repsol Honda.

Liputan6.com, Jakarta Jorge Lorenzo  akhirnya secara resmi angkat bicara mengenai tim barunya, Repsol Honda. Dia mengungkapkan pengalaman yang dirasakan saat menunggangi RC213V.

Tahun lalu Lorenzo mengejutkan para pecinta MotoGP dengan kepindahannya ke tim Repsol Honda. Juara dunia 5 kali itu meninggalkan Ducati untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun pada musim ini.

Lorenzo telah mengikuti sesi latihan bebas di Valencia dan Jerez, November lalu. Namun saat itu, dia belum boleh berbicara atas nama Repsol Honda demi menghormati kontraknya. Rekan setim Marc Marquez ini baru resmi jadi bagian Tim Honda sejak Januari 2019.

Momen ini ditandai dengan keterangan resmi Lorenzo terkait tunggangan barunya. Pernyataan itu disampaikan lewat video yang diunggah pada situs resmi tim Repsol Honda.

"Tahun lalu, saya mengendarai motor yang berbeda, sangat tinggi dan besar," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Mungkin itu terlalu besar buat saya. Sedangkan Honda jauh lebih baik bagi saya dari sisi dimensinya. Lebih padu, kecil, dan rendah di mana saya bisa menyatu dengan lebih baik."

Hal ini membuat Lorenzo lebih percaya diri. Dia juga mengaku, tongkrongan RC213V membuatnya mudah bermanuver di tikungan. 

"Kesan pertama sangat baik dan saya melihat banyak potensi di sana," kata Lorenzo.

"Pada momen itu, pengalamanmu akan berbicara dengan sendirinya. Sangat menyenangkan dan nikmat," bebernya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda Cepat Tanggap

Dibanding tes pertama, sejumlah perubahan telah dilakukan terhadap tunggangan baru Lorenzo setelah menjalani tes kedua di Jerez. Salah satunya terkait ukuran tangki yang dibuat mirip dengan milik Ducati saat merebut kemenangan perdana musim lalu.

"Salah satu yang paling mengesankan adalah kemampuan Repsol Honda menanggapi apa yang saya minta," kata Lorenzo. "Saya cukup jelas, Honda mencatat semua indikasi saya dan dalam beberapa hari semuanya sudah siap dan kami memiliki tangki bahan bakar hampir seratus persen sesuai dengan keinginan saya," beber Lorenzo.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.