Sukses

Manchester City vs Liverpool, Guardiola Bahas Paceklik Gelar The Reds

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut paceklik 29 tahun juara Liga Inggris menjadi sebab Liverpool mengilap di musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut paceklik 29 tahun juara Liga Inggris menjadi sebab Liverpool mengilap di musim ini. Manajer asal Spanyol itu menilai paceklik itu membuat para pemain Liverpool semakin bersemangat untuk menang.

"Saya bisa merasakan apa yang mereka rasakan, para pemain Liverpool. Setelah 29 tahun tidak pernah juara Liga Inggris, kini punya kesempatan memenangkannya. Saya mengerti," ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

Liverpool terakhir kali menjuarai Liga Inggris di musim 1989/90. Ketika itu, Liga Inggris masih bernama Divisi Satu.

The Reds punya kans juara ketika ditangani Brendan Rodgers di musim 2012/13. Namun, gelar juara akhirnya melayang ke tangan Chelsea.

Kini, Liverpool punya momentum yang mirip. Mereka duduk di posisi puncak dan belum terkalahkan.

Tak ayal, kegagalan itu membuat para pemain Liverpool waspada. Mereka tak ingin terpeleset, termasuk saat meladeni Manchester City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Manchester City Musim Lalu

Guardiola mengungkapkan, dirinya bisa memahami para pemain Liverpool lantaran ada kemiripan situasi dengannya di musim lalu. Mantan Manajer Barcelona ini mengungkapkan, rasa lapar gelar juara membuat para pemain tampil beringas.

"Perasaan saya di musim lalu, sedikit lebih mudah menjaga rasa lapar itu karena 80 persen pemain belum meraih trofi sepanjang kariernya," ujar Guardiola mengakhiri

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir Manchester City vs Liverpool

Manchester City 1-2 Liverpool

Manchester City 1-2 Liverpool

Liverpool 3-0 Manchester City

Liverpool 4-3 Manchester City

Manchester City 5-0 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.