Sukses

Manajer Liverpool Ungkap Pemain Paling Mengejutkan Musim Ini

Alisson tampil gemilang bersama Liverpool musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tampil gemilang musim ini. Hingga memasuki pekan ke-21, mereka masih memimpin klasemen Liga Inggris.

Tim asal kota pelabuhan di Inggris ini sukses mengoleksi 54 poin dari 20 pertandingan. Mereka unggul enam poin dari sang rival, Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tentu semringah dengan prestasi ini. Pria asal Jerman itu pun menyebut sukses ini tak lepas dari kinerja luar biasa seluruh pasukannya.

Namun begitu, Klopp mengungkap satu nama pemain yang menurutnya tampil amat mengejutkan sepanja musim ini. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun menyebut nama kiper Alisson Becker.

"Alisson jelas pemain bagus," ujar Klopp di ESPN Brasil. "Sangat jelas, dia merupakan pemain yang berpengaruh di lapangan, terutama saat memegang bola."

Alisson sendiri sebenarnya baru bergabung dengan Liverpool awal musim ini. Pemain asal Brasil ini direkrut dari AS Roma seharga 67 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Harga transfernya ini membuat Alisson menjadi salah satu kiper termahal di dunia, selain Kepa Arrizabalaga yang direkrut Chelsea dari Athletic Bilbao. Arrizabalaga direkrut seharga 71 juta pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Tenang

Kehadiran Alisson juga membuat Liverpool tenang bisa lebih tenang. Sebab, sebelumya, dua kiper Loris Karius dan Simon Mignolet, kerap membuat blunder yang merugikan.

Klopp sendiri kepincut penampilan Alisson saat membela AS Roma berhadapan dengan Liverpool di semifinal Liga Champions musim lalu.

3 dari 3 halaman

Baru Kebobolan 8 Gol

Di Anfield, Alisson memang mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kehadirannya di bawah mistar membuat empat bertahan Liverpool tak lagi merasa khawatir.

Terbukti, di Liga Inggris musim ini, Alisson baru kebobolan delapan gol dari 20 pertandingan. Itu jumlah kebobolan paling sedikit di Liga Inggris musim ini.

Sebagai perbandingan, Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua telah kebobolan 21 gol. Sementara Manchester City dan Chelsea yang menduduki posisi ketiga dan keempat sudah kebobolan masing-masing 16 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alisson