Sukses

Cardiff vs Tottenham: Harry Kane Cetak Rekor Gemilang

Laga Cardiff vs Tottenham jadi ajang istimewa bagi Harry Kane.

Liputan6.com, Cardiff - Tottenham Hotspur tampil gemilang saat jadi tamu Cardiff City di Cardiff Stadium, di lanjutan Liga Inggris, Selasa (1/1/2019) atau Rabu dinihari WIB. Klub asal London itu sukses pulang dengan kemenangan 3-0.

Gol Tottenham masing-masing dicetak Harry Kane, Christian Eriksen, dan Son Heung Min. Kemenangan ini pun membuat posisi kedua di bawah Liverpool. Dengan 48 poin, mereka tertinggal enam poin dari sang rival.

Bagi Kane sendiri golnya ke gawang Cardiff membuat pemain berusia 25 tahun ini sukses memutus kutukan selalu gagal mencetak gol ke gawang klub asal Wales itu.

Kini, Kane mencetak rekor selalu membuat gol ke gawang semuat tim yang dia hadapi bersama Tottenham. Sebelumnya, Kane mencetak gol ke gawang 27 tim dari 28 tim Liga Primer Inggris yang dia hadapi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Dengan golnya itu, Kane kini juga sukses menyamai catatan apik Andy Cole dan Steven Gerrard. Kini, dia total mencetak 14 gol dari 21 pertandingan.

Kane berada di posisi pertama daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris bersama dengan penyerang Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang. Pesaing terdekat mereka adalah Mohamad Salah (Liverpool) dan Eden Hazard (Chelsea) yang mencetak 13 dan 10 gol.

3 dari 3 halaman

Pujian Pochettino

Tak pelak, performa Kane pun mendapat pujian khusus dari manajer Tottenham, Mauricio Pochettino. Dia menyebut, Kane layak mendapat sukses ini karena kerja kerasnya selama ini.

"Saya kira, ini penting untuk Kane dan kami, sebab, dia telah ikut mengangkat performa kami," ujar Pochettino. "Gol itu juga pasti sangat spesial baginya, karena Cardiff satu-satunya tiam yang belum dia bobol gawangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.