Sukses

Valverde Tak Jamin Bisa Bertahan di Barcelona

Valverde mulai menangani Barcelona pada 2017

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kembali menjelaskan soal kelanjutan kariernya di Camp Nou. Ia mengaku tidak tahu apakah masih akan melatih klub musim depan. "Saya tidak tahu masa depan saya."

Pelatih berusia 54 tahun itu, sudah memenangkan La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol bersama Barcelona. Valverde sangat ingin melanjutkan kesuksesannya di musim ini.

"Musim selanjutnya? Saya tidak tahu masa depan saya atau apa yang akan saya lakukan pada tahap itu, ”kata Valverde kepada Barcelona TV.

“Dalam sepakbola Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, segalanya lancar dan Anda tidak akan pernah membiarkan diri Anda berpikir dalam jangka panjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Jaminan

“Ketika Anda berada dalam bisnis ini, dua bulan adalah waktu yang sangat lama, pikiran dan perasaan berubah pada hasil individu - jika Anda memenangkan banyak hal, jika Anda kehilangan semua orang sedih dan berbicara tentang Anda.

“Saya ingin semua orang senang dengan pekerjaan saya dan pekerjaan staf saya dan pemain saya, tetapi di sepakbola tidak ada jaminan.

3 dari 3 halaman

Masih Punya Kontrak

Valverde masuk ke Barcelona pada 2017 dengan durasi kontrak dua tahun. Atas prestasinya itu, manajemen Barcelona sebetulnya berniat memperpanjang kontrak Valverde.

Namun mantan pelatih Athletic Bilbao itu sepertinya enggan memenuhi keinginan itu. "Saya punya kontrak dan saya punya pilihan untuk memerpanjangnya setahun. Kami tahu pekerjaan ini seperti apa. Musim ini panjang dan kami harus melihat bagaimana tim ini berjalan," kata Valverde.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.