Sukses

Valverde Kurang Puas Barcelona Jinakkan Celta Vigo

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona baru saja menaklukkan Celta Vigo 2-0 dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (22/12/2018) akhir pekan lalu. Meski menang, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde ternyata tidak puas.

"Pertandingan lain membuat saya lebih senang karena kami agak ceroboh di babak kedua dan tidak membuat cukup banyak operan ke depan," ujar Valverde seperti dilansir Marca

Valverde menambahkan, Barcelona sebetulnya bermain lebih baik di babak pertama. Menurutnya, Lionel Messi dan kawan-kawan bisa menemukan celah di pertahanan Celta Vigo dan memanafaatkannya.

Pertandingan melawan Celta Vigo berlangsung di markas Barcelona, Stadion Nou Camp. Formasi 4-3-3 masih menjadi andalan Valverde di pertandingan ini.

Bedanya, Valverde kali ini memercayakan Ousmane Dembele untuk menemani Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan. Biasanya, Valverde lebih memilih Philippe Coutinho.

Kepercayaan Valverde tidak disia-siakan Dembele. Di menit ke-10, pemain asal Prancis ini menciptakan gol setelah memanfaatkan bola muntah tendangan Messi.

Di penghujung babak pertama, giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Jordi Alba. Tambahan tiga poin membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen dengan 37 poin.

 

2 dari 3 halaman

Puji Kerjasama Alba dan Messi

Selepas pertandingan, baik Alba dan Messi pun sama-sama mendapat pujian dari Valverde. Menurutnya, Alba dan Messi sudah saling mengetahui permainan masing-masing karena lama bersama.

"Messi dan Alba telah bekerjasama sejak lama dan mereka saling mengerti satu sama lain," ujar Valverde.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

Jokowi Terpukau Lihat Siswa Selamatkan Diri dari Bencana

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Barcelona Bidik Striker Celta Vigo
Artikel Selanjutnya
Bek Barcelona Punya Misi Perpanjang Rekor Clean Sheet