Sukses

Latih Timnas Indonesia, Simon McMenemy Dijadwalkan Bertemu PSSI Bulan Depan

Pelatih baru Timnas Indonesia, Simon McMenemy, kembali ke Tanah Air pada Januari 2019 dan bertemu PSSI.

Jakarta Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menyatakan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, akan kembali ke Jakarta pada awal Januari 2019. Simon kemudian akan mengadakan pertemuan dengan PSSI untuk membahas program kerja di Timnas Garuda.

Simon McMenemy ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia oleh PSSI melalui Komite Eksekutif (Exco) di Jakarta, Kamis (20/12/2018). Namun, setelah resmi ditunjuk PSSI belum bisa memperkenalkan secara langsung eks pelatih Bhayangkara FC itu.

Simon saat ini sedang pulang kampung ke Inggris setelah melakoni musim yang pada di Bhayangkara FC. Namun, Ratu Tisha berjanji pelatih 41 tahun itu akan segera kembali ke Indonesia.

"Januari (2019) Simon akan datang ke Indonesia. Nanti, kami juga akan bertemu dengannya," kata Ratu Tisha kepada wartawan, Jumat (28/12/2018).

Penunjukkan Simon McMenemy sebelumnya mendapatkan kritikan dari eks pelatih PSMS Medan, Peter Butler. Pelatih asal Inggris itu mengklaim keputusan PSSI menunjuk Simon sangat keliru karena tak punya lisensi kepelatihan yang layak.

Meski begitu, penunjukkan Simon McMenemy yang dilakukan PSSI seperti memberikan angin segar baru untuk sepak bola Indonesia. Berbekal pencapaian apiknya di Bhayangkara FC dan pengalaman menukangi Timnas Filipina, Simon McMenemy diharapkan bisa memberikan gelar buat Timnas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.