Sukses

Real Madrid Cari Penerus Marcelo di Real Betis

Bek kiri Real Betis, Junior Firpo masuk daftar beli Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid terus memburu pemain muda untuk proses peremajaan skuat yang saat ini sudah ada. Salah satu pemain muda yang masuk dalam daftar belanja Real Madrid dalam waktu dekat ini adalah Junior Firpo.

Junior Firpo merupakan pemain jebolan tim muda Real Betis. Pemain berusia 22 tahun mulai masuk ke tim utama pada musim 2017/18 yang lalu. Junior mampu mencatatkan 14 penampilan di La Liga pada musim debutnya di tim utama.

Posisi Junior Firpo di skuat utama Betis makin tak tergantikan pada musim 2018/19 ini. Pemain kelahiran Republik Dominika tersebut telah memainkan 15 laga. Namun, dia absen di beberapa laga terakhir karena sedang cedera.

Junior Firpo bermain di posisi bek kiri. Posisi yang kini ditempati oleh Marcelo di Real Madrid. Pemain asal Brasil sangat penting bagi skuat Madrid. Dia selalu jadi pilihan utama. Namun, kini dia sudah berusia 30 tahun dan sempat dikabarkan ingin pindah dari Real Madrid.

Madrid pun mulai menyiapkan pemain untuk menggantikan posisi Marcelo. El Real sudah punya Sergio Reguilon, namun hal ini dinilai belum cukup.

Seperti dikutip dari Diario AS, profil Junior Firpo pun membuat Madrid tertarik untuk membelinya sebagai pengganti Marcelo. Gaya bermain Junior dinilai mirip dengan Marcelo, agresif saat membantu tim dalam situasi menyerang dan cepat kembali bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Panjang

Dari 15 laga yang sudah dimainkan Junior bersama Betis di La Liga, eks pemain timnas Spanyol U-21 tersebut sudah mencetak tiga gol dan satu assist.

Junior Firpo punya kontrak jangka panjang dengan Real Betis. Pemain yang juga bisa bermain di posisi sayap kiri tersebut punya kontrak berdurasi hingga 2023 yang akan datang. Real Betis pun tidak akan melepas Junior dengan harga murah.

3 dari 3 halaman

Klausul Rilis

Diario AS menyebut jika Junior Firpo punya klausul pelepasan senilai 50 juta euro dalam kontraknya.

Selain harga yang mahal, Junior Firpo juga jadi incaran banyak klub lain. Ada dua klub asal Inggris, Manchester City dan Arsenal, yang juga tertarik untuk merekrutnya. Man City juga siap membayar mahal demi servis Junior.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.