Sukses

MU Menang 3-1, Solskjaer Puji Penyelamatan De Gea

MU meneruskan catatan impresif mereka di bawah asuhan Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji penyemalatan yang dibuat David De Gea dalam kemenangan timnya atas Huddersfield, Rabu (26/12) malam.

MU meneruskan catatan impresif mereka di bawah asuhan Solskjaer. Usai sebelumnya mengalahkan Cardiff City 5-1, kini pasukan Setan Merah sukses mengandaskan Huddersfield 3-1.

Dua gol dari Paul Pogba dan satu gol lainnya persembahan Nemanja Matic membuat MU makin mendekati zona empat besar di tabel klasemen.

Menurut Solskjaer, kemenangan perdananya di Old Trafford tak akan terjadi andai saja De Gea tidak melakukan penyemalatan gemilang untuk menggagalkan peluang Laurent Depoitre.

"Penyelamatan David merupakan momen kunci bagi kami. Setiap tim, baik kandang atau tandang, akan mendapat peluang, karena kualitas yang dimiliki setiap tim Premier League," ujar Solskjaer kepada MUTV.

"Penyelamatan itu mungkin salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat. Mungkin yang terbaik," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Review Solskjaer

Lebih lanjut, Solskjaer juga mengaku girang dengan kemenangan ini. Menurutnya, kemenangan ini memang layak didapat timnya yang menampilkan permainan impresif.

"Hasil pertandingan yang hebat. Kami memulai laga dengan lambat. Kami membuat terlalu banyak satu sentuhan, kami tak terlalu banyak menciptakan peluang di awal," tutur Solskjaer.

"Setelah kami mencetak gol pertama, saya rasa kami mulai nyaman, kami mengumpan dengan lebih cepat. Ada satu periode sebelum turun minum ketika saya berpikir, 'kita akan mengakhiri laga dengan gol kedua'. Lalu, di babak kedua, saya rasa kami kesulitan di tujuh atau delapan menit pertama," jelasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Bola.net