Sukses

Andik Gagal Gabung Persebaya, Bonek Mania Minta Penjelasan Manajemen

Liputan6.com, Jakarta Andik Vermansah dan Evan Dimas Darmono tak jadi gabung Persebaya Surabaya musim depan. Dua pemain jebolan kompetisi internal tim asal Surabaya itu telah menerima pinangan klub lain.

Andik Vermansah memilih Madura United sebagai pelabuhan setelah kontraknya tak diperpanjang Kedah FA. Sedangkan, Evan Dimas tak kuasa menolak rayuan Barito Putera. Keduanya bahkan sudah diperkenalkan oleh klubnya masing-masing.

Kenyataan tersebut tentu membuat Bonek kecewa, karena mereka sangat ingin melihat aksi dua pemain tersebut membela panji Persebaya. Mengingat keduanya merupakan produk asli Tim Kota Pahlawan.

"Kita sangat kecewa, terlebih lagi sudah dua kali teman-teman suporter ini mengharapkan kehadiran Andik [Vermansah] dalam skuat Persebaya," kata Hasan Tiro, salah satu suporter Persebaya ketika dihubungi Bola.net.

Keinginan Bonek agar Persebaya membeli 'produk asli' memang menjadi aspirasi mereka sejak musim lalu. Bahkan sempat muncul 'ketegangan' antara suporter dengan manajemen karena tidak bisa memulangkan Andik.

"Sebenarnya kita bertanya-tanya ada apa dengan Andik, ada apa dengan Azrul [Ananda], kita tidak berbicara manajemen lagi di sini, karena yang saya tahu di tubuh manajamen ada Azrul yang posisinya lebih tinggi," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Manajemen Harus Buka Suara

Untuk itu, Hasan meminta agar manajemen menyampaikan kepada suporter alasan mereka tidak bisa memulangkan Andik Vermansah. Karena jika dibiarkan akan muncul komentar-komentar liar di kalangan suporter.

"Kita butuh penjelasan dari manajemen, sebenarnya langkah ke depannya seperti apa ketika tidak mengontrak Andik atau nilai kontraknya terlalu mahal atau seperti apa, kita butuh penjelasan," sambungnya.

Mereka tidak yakin jika alasannya karena Andik atau pun Evan Dimas tidak sesuai dengan tipikal pemain yang diinginkan oleh tim pelatih. Sebab kualitas permainan keduanya sudah tidak diragukan lagi di kancah sepak bola Indonesia.

"Kalau toh pelatih gak sreg gak mungkin, pasti tahu dengan tipikal permainan Andik seperti apa, kan gitu, pelatih mana yang tidak mau Andik masuk dalam skuatnya," tegasnya.

Bonek juga ingin tahu sejauh mana perburuan pemain yang dilakukan oleh Persebaya. Karena mereka melihat belum nampak keseriusan manajemen dalam mendatangkan pemain anyar di bursa transfer.

"Kita melihat tim-tim lain sudah berlomba-lomba mendatangkan pemain, seperti Madura yang sudah mendatangkan Andik Vermansah, dan Barito dengan Evan Dimasnya, apa yang dilakukan Persebaya sampai saat ini belum terlihat," lanjut Hasan.

"Okelah dibilang tertutup setidaknya berilah angin segar untuk suporter. Suporter juga bagian dari tim, tapi kenapa sudah tidak dianggap, tidak dilibatkan sama sekali," timpalnya.

Suporter lainnya, Agus Bimbim Tessy, juga mengungkapkan kekecewaan yang sama. Tetapi dirigen Tribun Kidul ini mendorong agar manajemen mendatangkan pemain pengganti yang juga memiliki kualitas.

"Kita berharap Persebaya mencari pemain yang bagus, yang betul-betul bisa membawa Persebaya menjadi juara," pinta Tessy.

Sementara hingga berita ini ditulis, manajemen Persebaya belum bisa dimintai penjelasan atas tuntutan dari Bonek. Bola.net mencoba menghubungi Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi, tetapi panggilan dan pesan yang dikirimkan tidak direspon.

Sumber: bola.net

 

Plt Ketum PSSI jadi Tersangka Pengaturan Skor

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Rafael Benitez: Liverpool Kandidat Kuat Juara Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Legenda Chelsea Bingung Arsenal Relakan Ramsey Pergi