Sukses

Head to Head Liverpool dan MU di Lima Boxing Day, Siapa Lebih Hebat?

Liverpool dan Manchester United (MU) akan sama-sama bermain di Boxing Day Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dan Manchester United (MU) akan sama-sama bermain di Boxing Day Liga Inggris musim ini. Liverpool bakal menjamu Newcastle, sementara MU meladeni tim tamu, Huddersfield Town.

Liverpool dan MU tentu punya misi berbeda di laga Boxing Day kali ini. Namun kedua tim tersukses di tanah Britania ini pastinya ingin menang atas lawan masing-masing.

Bagi Liverpool, tambahan tiga poin bakal mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp saat ini memimpin dengan keunggulan empat poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City.

Di sisi lain, MU ingin menang untuk memperbaiki peringkat di klasemen. Kisruh internal tim membuat tim berjuluk Setan Merah ini tercecer di peringkat keenam dengan 29 poin.

Manajemen pun memutuskan memecat Jose Mourinho dan menunjuk legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti. Pada debutnya pekan lalu, Solskjaer membawa MU menyikat Cardiff City, 5-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Kalah Satu Laga

Sebagai dua rival abadi di Inggris, menarik menyimak sepak terjang kedua klub dalam lima laga Boxing Day terakhir. Siapakah yang lebih unggul di antara keduanya?

Liverpool ternyata boleh sedikit berbangga ketimbang MU. Pasalnya, dalam lima Boxing Day terakhir, Liverpool tidak pernah kalah (4 menang, 1 imbang).

Sementara itu, MU sempat kalah dari Stoke City dalam lima pertandingan Boxing Day terakhir mereka. Kekalahan itu terjadi dua musim lalu dengan skor 0-2.

Berikut komparasi Liverpool Vs MU di lima Boxing Day terakhir kedua tim

3 dari 3 halaman

Lima Laga Boxing Day Terakhir Liverpool dan MU

Manchester United

Manchester United 3-1 Sunderland

Manchester United 0-2 Stoke City

Manchester United 3-1 Newcastle United

Manchester United 3-2 Hull City

Manchester United 4-3 Newcastle United

 

Liverpool

Liverpool 1-0 Leicester City

Liverpool 1-0 Burnley

Liverpool 1-1 Blackburn Rovers

Liverpool 3-0 Bolton Wanderers

Liverpool 2-1 Derby County

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris