Sukses

Benitez Ungkap Masalah Pelik Jelang Lawan Liverpool

Liputan6.com, Newcastle - Rafael Benitez mengungkapkan masalah menarik jelang kunjungan Newcastle ke markas Liverpool pada Boxing Day. Manajer asal Spanyol itu menilai anak asuhnya bakal tampil tak maksimal karena perjalanan yang melelahkan.

Rupanya Newcastle harus menempuh perjalanan menggunakan bus menuju Liverpool. Maklum bandara Liverpool ditutup karena perayaan Natal.

Rencananya rombongan Newcastle akan berangkat ke Liverpool siang ini. Mereka pun tidak punya kesempatan untuk banyak beristirahat atau berkumpul bersama keluarga.

"Seharusnya kami bisa beristirahat jika ke sana naik pesawat. Namun sekarang kami harus berlatih dan langsung siap bertanding sesampainya di sana," kata Benitez seperti dilansir Chronicle Live.

"Jujur saja kami memang tidak bisa libur karena banyak pertandingan menanti."

 

2 dari 2 halaman

Skuat Bugar

Menghadapi masalah ini Benitez pun bersiap melakukan rotasi untuk anak asuhnya. Itu sebabnya Benitez berharap seluruh pemain dalam keadaan bugar.

"Saat Anda bermain dalam dua laga selama tiga hari maka waktu istirahat tidak cukup. Secara ilmu pengetahuan kekuatan pemain berkurang tujuh persen saat menghadapi periode sibuk," ujarnya.

"Namun bukan berarti Anda tidak bisa menang. Intinya semua orang harus siap diturunkan," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Sukses Jadi Manajer, Steven Gerrard Sering Kontak Jurgen Klopp
Artikel Selanjutnya
Ekspresi 4 Kiper yang Kebobolan di Anfield Ini Bikin Fans Liverpool Terhibur