Sukses

Sarri Bersiap Pangkas Skuat Chelsea

Beberapa pemain mulai tak terpakai di Chelsea.

Liputan6.com, London - Maurizio Sarri ogah memiliki skuat yang terlalu gemuk di Chelsea. Maka itu, dia sudah bersiap untuk memangkas jumlah pemain agar tidak terlalu banyak.

Skuat utama Chelsea pada musim ini dihuni oleh 28 pemain. Namun, Sarri tidak bisa memberikan kesempatan bermain yang sama kepada semua pemain.

Akibatnya, ada beberapa pemain yang jarang tampil pada musim ini. Sebagai contoh adalah Cesc Fabregas, Victor Moses atau Danny Drinkwater.

Selain itu, Chelsea punya cukup banyak gelandang ofensif ketimbang gelandang bertahan. N'Golo Kante adalah satu-satunya gelandang bertahan yang dimiliki Chelsea.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Gemuk

Sarri menganggap 28 pemain di skuat Chelsea itu terlalu banyak. Ia menilai 25 pemain di skuat adalah angka yang ideal.

"Saya pikir saat ini kami memiliki terlalu banyak pemain. Kami memiliki 28 pemain dan tidak mungkin untuk menggunakan semuanya," kata Sarri di situs resmi Chelsea.

"Saya pikir 25 adalah angka yang tepat. Kami memiliki banyak gelandang ofensif dan kami hanya memiliki Kante sebagai gelandang bertahan. Tidak mudah untuk memiliki keseimbangan yang tepat di lini tengah kami."

3 dari 3 halaman

Psikolog Olahraga

Sarri juga menyinggung soal psikolog olahraga. Ia tidak mengesampingkan peluang untuk memanfaatkan hal itu di Chelsea.

"Saya memiliki satu (psikolog) 15 tahun yang lalu," tambahnya.

"Di Italia itu sangat sulit karena klub tidak siap pada saat itu. Saya tidak tahu di sini. Kita bisa membicarakan ini, mengapa tidak?"

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.