Sukses

AC Milan dan Chelsea Akan Barter Pemain

Liputan6.com, Milan - AC Milan dan Chelsea siap terlibat dalam jendela transfer Januari 2019. Kedua klub dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk menukar penyerang mereka.

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sports, Minggu (23/12/2018), AC Milan akan melepas striker asal Argentina Gonzalo Higuain ke Chelsea. Sebagai gantinya, Chelsea akan memberikan Alvaro Morata.

Berbicara kepada media, Manajer Chelsea Maurizio Sarri sangat memuji Higuain. Keduanya pernah bekerja bersama di Napoli. "Dia adalah striker yang baik dan orang hebat," ucapnya.

Higuain terus berjuang sebagai striker utama AC Milan sejak didatangkan dari Juventus awal musim Ini. Dia baru mencetak 5 gol dalam 12 pertandingan.

Situasi serupa juga dialami Morata bersama Chelsea. Ia baru melesakkan lima gol dalam 14 pertandingan untuk The Blues.

2 dari 3 halaman

Tergantung Juventus

Namun, kesepakatan AC Milan dan Chelsea untuk menukar Higuain dengan Morata sangat tergantung pada Juventus. Sebab, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu merupakan pemilik Higuain.

Higuain bergabung dengan AC Milan pada musim ini dengan status sebagai pemain pinjaman. Rossoneri harus merogoh kocek sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp 303 miliar untuk membawa Higuain ke San Siro. Rossoneri punya opsi mempermanenkan Higuain dengan biaya 36 juta euro atau Rp 606 miliar.

3 dari 3 halaman

Prioritas Transfer

Chelsea dikabarkan memprioritaskan transfer Higuain di Januari 2019. Karena itu, klub asal London Barat itu rela memberikan Morata ke AC Milan demi mendapatkan Higuain.

Higuain sebelumnya pernah mendapat tawaran dari Chelsea. Tetapi, ia lebih memilih bergabung dengan AC Milan. "Saya sangat menghormati Sarri (pelatih Chelsea). Tapi, dia adalah satu-satunya yang menginginkan saya di Chelsea. Sedangkan semua orang di Milan menginginkan saya," ucap Higuain.

"Itu adalah alasan saya memilih AC Milan. Motivasi dan keyakinan yang mereka tunjukkan, itu sangat penting," lanjut mantan pemain Napoli dan Real Madrid tersebut.