Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Dani Pedrosa Ungkap Beda Kendarai Mobil F1 dan Motor MotoGP

Jakarta Pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa, mengatakan menggeber motor di MotoGP sangat berbeda dengan melaju menggunakan mobil Formula 1. Menurut Pedrosa, mobil F1 seperti pesawat jet. 

Pedrosa telah menyudahi kariernya di MotoGP pada akhir musim 2018. Kontraknya dengan Repsol Honda telah berakhir dan pada musim depan dia akan menjadi pembalap penguji untuk KTM. 

Mobil F1 bukan hal asing bagi Pedrosa. Dia pernah mendapat kesempatan menggeber mobil F1 milik Toro Rosso pada Juni 2018. 

"Formula 1 sangat berbeda dengan MotoGP. Mobilnya lebih mirip jet, yang melaju di darat dan kencang luar biasa. Mobilnya selalu bilang kepada Anda 'saya ingin lagi, lagi, lagi!'," kata Pedrosa, seperti dilansir Speedweek, Minggu (23/12/2018). 

"Menaiki motor, di sisi lain, Anda akan merasa seperti menunggang kuda. Semuanya secara konstran bergerak dan Anda harus menyeimbangkan mesin dengan badan Anda. Sangat luar biasa bisa merasakan perbedaannya dan memahami betapa bedanya sebuah kecepatan," imbuh dia. 

Pedrosa juga mengakui ada beberapa kesulitan yang dihadapinya saat menggeber mobil F1. "Hal tersulit adalah di tikungan, karena Anda tak mengira mobil bisa menikung setipis itu dengan kecepatan tinggi. Anda pikir itu mustahil," jelas Pedrosa. 

"Mobil membantu Anda dalam kecepatan. Tapi butuh waktu bagi otak Anda memahami seberapa cepat Anda melaju," imbuh dia. 

Dani Pedrosa bukan satu-satunya pembalap MotoGP yang pernah menjajal mobil F1. Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez juga pernah merasakan sensasi mengendarai jet darat. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi: Sejak MotoGP 2016, Kelemahan Yamaha Semakin Besar
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP 2019: Sengit Berburu Posisi Tiga