Sukses

Makin Pede, Liverpool Sudah Siap Tempur Lawan Manchester City

Liverpool sudah siap menghadapi duel sulit melawan Manchester City.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp meyakini timnya kini semakin percaya diri usai kemenangan lawan Wolverhampton di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB. Kini, target lebih besar dibidik Liverpool.

Klopp menegaskan timnya sudah siap menghadapi pertandingan sulit lawan Manchester City.

Liverpool melawat ke Molineux Stadium untuk menghadapi Wolves di matchday 18 Premier League. Pertandingan itu tidak berlangsung mudah bagi The Reds.

Wolves tampil enerjik. Mereka dengan sigap melakukan pressing terhadap para pemain Liverpool dan dengan cepat menutup ruang gerak yang ada.

Wolves juga sempat menghadirkan beberapa ancaman terharap pertahanan Liverpool. Namun demikian pada akhirnya The Reds terlalu tangguh untuk dibendung dan mereka menang 2-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit dan Brilian

Usai pertandingan, Klopp mengakui bahwa pertandingan itu berlangsung sulit. Namun ia memberikan pujian pada para pemainnya, termasuk Mohamed Salah yang mencetak gol pertama The Reds, yang dianggapnya tercipta dengan brilian.

"Jelas bahwa seluruh pertandingan akan sulit. Semua orang ingin menekan. Kami ingin kompak tetapi juga lebar yang menyulitkan kami. Kami mempertahankannya dengan baik. Hujan deras sulit bagi kedua tim. Itu adalah pertarungan besar. Kami tahu bahwa kami harus siap," kata Klopp kepada BBC Sport.

"Gol pertama itu brilian, itu keren. Dan gol kedua - ya, bagus! Saya sangat senang dengan hasilnya dan itu besar bagi kami. Kami ingin mengejutkan lawan kami. Itu brilian - kedua gol. Itu adalah sepakbola yang sempurna, terutama pada malam hari ketika sulit untuk memainkan sepakbola yang tepat," terangnya.

3 dari 3 halaman

Siap Hadapi City

 

Setelah ini, Liverpool akan berhadapan melawan Newcastle pada tanggal 26 Desember. Setelah itu mereka harus menghadapi Arsenal pada 30 Desember.

Pertandingan kontra City sendiri baru akan digelar para tanggal 4 Januari 2019 mendatang. Namun demikian Klopp menegaskan Liverpool sudah siap menghadapi pasukan Josep Guardiola tersebut.

"Saya melihat beberapa hal yang sangat baik. Kami akan berlatih pada pagi Natal, jadi seperti setiap hari. Ini adalah jumlah [poin] yang luar biasa. Ini benar-benar keren," ujarnya merujuk koleksi 48 poin yang diraih The Reds sejauh ini di liga.

"Kami memiliki Manchester City yang menunggu dan itu akan sangat sulit bagi para pemain. Kami perlu memiliki rencana pertandingan yang berbeda, tetapi para pemain menunjukkan bahwa mereka siap untuk itu," tega Klopp.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.