Sukses

Liverpool Dapat Kabar Baik Soal Naby Keita

Keita mengalami cedera saat Liverpool melawan Wolverhampton.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan kabar terbaru mengenai kondisi gelandang Naby Keita. Klopp memperkirakan pemain andalannya itu tidak akan menepi lama karena cedera.

Keita yang didatangkan dari RB Leipzig pada musim panas kemarin, mulai mendapatkan kepercayaan dari Klopp. Sang gelandang mulai rutin bermain bagi The Reds setelah pada bulan-bulan pertamanya di Inggris ia kerap menghuni bangku cadangan. 

Keita sendiri menjadi starter saat Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke 18 EPL. Namun sang gelandang harus ditarik keluar di pertengahan babak kedua setelah terlihat kesakitan di atas lapangan.

Namun Klopp mengonfirmasi bahwa kondisi cedera sang gelandang tidak begitu buruk. "Apakah kalian melihat dua situasi pelanggaran yang ia terima?" buka Klopp di halaman resmi Liverpool.

Pada kesempatan ini Klopp membantah jika Keita disebut melakukan diving pada pertandingan tadi. Klopp menilai sang gelandang dilanggar dengan keras sehingga pihak Wolves seharusnya mendapatkan hukuman.

"Untuk pelanggaran pertama yang ia dapatkan, saya tidak bisa bilang apakah pelanggaran itu layak membuat kami mendapatkan penalti atau tidak."

"Dia [Keita] mendapatkan luka yang jelas di kakinya dan orang-orang mengatakan bahwa ia melakukan diving. Namun saya bisa bilang bahwa jika ia melakukan diving maka ia tidak akan mendapatkan luka itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tulang Rusuk

Klopp sendiri mengonfirmasi bahwa Keita ditarik hanya sebagai langkah pencegahan sehingga ia menyebut kondisi sang gelandang relatif aman.

"Pada pelanggaran yang kedua, dia mendapatkan cedera di bagian tulang rusuknya, dan itulah mengapa kami berpikir ia tidak seharusnya bermain lebih lama di atas lapangan."

"Namun saya bisa bilang kedua cedera itu tidak parah. Dua cedera itu memang cukup menyakitkan, namun saya rasa dua cedera itu tidak akan menjadi masalah yang besar bagi dirinya." tandas sang pelatih.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.