Sukses

Bos Liverpool Puji Ketangguhan Van Dijk

Van Dijk mencetak satu gol saat Liverpool menang 2-0 atas Wolverhampton.

Liputan6.com, Wolverhampton - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji performa Virgil van Dijk saat membantu tim mengalahkan Wolverhampton dengan skor 2-0 di Molineux Stadium, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam laga itu, Van Dijk mencetak satu gol. Tak hanya itu, bek Liverpool asal Belanda tersebut tampil cemerlang di lini pertahanan.

Untuk membantu lini pertahanan Liverpool, Van Dijk melakukan satu intersep, lima clearance, dua tekel sukses, dan memenangkan empat duel udara dengan pemain Wolverhampton.

Van Dijk juga tercatat melakukan 61 umpan, 56 di antaranya mengarah ke pemain Liverpool. Artinya, 92 persen umpannya tepat sasaran.

"Dia berada di saat yang baik. Dia sangat penting bagi kami dan semoga tetap seperti itu. Secara umum, tingkat kerjanya sungguh luar biasa," kata Klopp, dikutip di situs resmi Liverpool. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Van Dijk Luar Biasa

Dengan penampilan Van Dijk yang luar biasa, Klopp terlihat sangat puas. Namun pelatih asal Jerman itu meminta dua pemain di depan Van Dijk, Jordan Herdenson dan Fabinho lebih aktif lagi.

"Saya suka bocah (Van Dijk) itu. Dia memainkan peran yang tepat dalam hal itu," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Namun, dua pemain di depannya, mereka harus berlari lebih banyak agar membuat lini pertahanan semakin nyaman," ujar Klopp menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.