Sukses

Bologna vs AC Milan Jadi Reuni Manis Gattuso dengan Inzaghi

Laga Bologna vs AC Milan berakhir imbang 0-0.

Liputan6.com, Milan - AC Milan gagal memaksakan kemenangan saat jadi tamu Bologna di lanjutan laga Serie A, Selasa (18/12) atau Rabu dini hari WIB. Pulang dari Renato Dall'Ara, tim asuhan Gennaro Gattuso hanya mampu membawa pulang hasil imbang 0-0.

Gattuso pun kecewa. Dia mengibaratkan para pemain AC Milan hanya menggelitiki pertahanan lawan.

"Penguasaan bola kami begitu steril. Jika dilihat kembali, Inter Milan bisa menang dengan gaya yang sama, Roma kalah, jadi kami sudah mencoba segalanya kecuali penyelesaian akhir," kata Gattuso seperti dikutip football Italia.

Namun, ada hal yang membuat setidaknya membawa Gattuso bisa tersenyum di laga ini. Gattuso bisa bertemu dengan Filippo Inzaghi, pelatih Bogona, yang merupakan rekan setimnya saat jadi pemain AC Milan.

Tak pelak, keduanya pun berpelukan erat usai pertandingan. Seperti sepasang sahabat yang lama tak jumpa, keduanya terlihat begitu bahagia bisa berjumpa.

"Dulu kami berada di tim yang hebat. AC Milan dulu banyak memenangkan trofi dan benar-benar luar biasa," ujar Inzaghi, 45 tahun. "Saya bahagia untuk Rino (Gattuso). Dia bekerja sangat baik di AC Milan."

Setidaknya, dua gelar Serie A dan dua gelar Liga Champions dipersembahkan Inzaghi dan Gattuso untuk AC Milan di awal hingga pertengahan 2000-an.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AC Milan Menakutkan

Inzaghi juga mengomentari AC Milan asuhan Gattuso. Menurut dia, I Rossoneri, saat ini adalah salah satu tim yang menakutkan.

"Terutama Suso dan Davide Calabria. Kami harus benar-benar mengawasi mereka," ujar Inzaghi. "Untuk sebuah tim yang terancam terdegradasi seperi kami, menahan imbang mereka tentu merupakan pertanda bagus."

 

3 dari 3 halaman

Posisi Keempat

Bagi AC Milan sendiri, hasil imbang ini membuat mereka tertahan di posisi keempat klasemen Serie A dengan 27 poin dari 16 laga. Nilai mereka itu berselisih 19 poin dari Juventus yang ada di puncak klasemen.

Terdekat, AC Milan akan kembali turun gelanggang akhir pekan ini. Di San Siro, mereka akan menjamu Fiorentina.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.
    Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.

    Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A