Sukses

Prediksi Chelsea vs Bournemouth, Langkah The Blues Untuk Angkat Trofi

Chelsea melaju ke babak perempat final ini setelah mengalahkan Derby County di babak sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta Piala Liga Inggris 2018/19 telah sampai di perempat final. Salah satu partai yang tersaji di babak ini adalah Chelsea vs Bournemouth. Chelsea akan menjamu Bournemouth di Stamford Bridge pada Kamis (20/12/2018).

Chelsea melaju ke babak perempat final ini setelah mengalahkan Derby County di babak sebelumnya dengan skor tipis 3-2. The Blues cukup kesulitan dalam menghadapi tim yang bermain di kasta kedua kompetisi sepakbola Inggris tersebut.

Di sisi lain Bournemouth juga harus mengalami kesulitan saat menghadapi Norwich City di babak 16 besar yang lalu. Pada laga itu pasukan Eddie Howe berhasil menang dengan skor tipis 2-1 berkat gol dari Stanislas dan Lewis Cook.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kemenangan jadi target mutlak Chelsea

Meski hanya turnamen level tiga, pertandingan Chelsea vs Bournemouth diprediksi akan berjalan sengit. Tentu saja kemenangan menjadi target mutlak bagi tuan rumah.

Pasalnya, gelar juara Premier League musim ini sepertinya sulit diraih. Jadi, Piala Liga ini menjadi salah satu ajang yang paling realistis bagi tim asuhan Maurizio Sarri.

The Blues sendiri dalam kondisi ideal untuk menghadapi laga Chelsea vs Bournemouth tersebut. Chelsea tak terkalahkan di tiga laga terakhir, termasuk menggulung juara bertahan Manchester City, 2-0.

3 dari 5 halaman

Kilas Balik pertemuan Chelsea vs Bournemouth

Chelsea memiliki catatan yang menyenangkan dengan memenangkan empat dari lima perjumpaan terakhirnya dengan Bournemouth. Sementara The Cherries sempat menang di Stamford Bridge pada bulan Februari di Liga Inggris.

Chelsea berhasil mengalahkan Bournemouth dengan skor 2-1 di kompetisi yang sama di Stamford Bridge musim lalu. Chelsea juga sudah mengalahkan Bournemouth di Premier League musim ini. Pasukan Maurizio Sarri menang 2-0 lewat gol-gol Pedro dan Hazard di Stamford Bridge. Tak heran kali ini, mereka kembali difavoritkan menang atas The Cherries.

Kendati demikian, Chelsea pantas waspada terhadap Bournemouth, terlepas dari performa negatif sang lawan beberapa waktu terakhir. Musim lalu The Cherries sempat menggasak Chelsea di Stamford Bridge dengan skor mencolok 3-0.

Gol-gol Callum Wilson, Junior Stanislas dan eks bek Chelsea, Nathan Ake membuat Chelsea harus menanggung malu di kandang sendiri. Wilson yang sudah mengemas delapan gol di Liga Premier bisa kembali menjadi ancaman bagi pertahanan tuan rumah.

4 dari 5 halaman

Rekam jejak performa kedua tim pada musim ini

Tim asuhan Sarri telah mencetak 19 gol yang mengesankan hanya dalam sembilan pertandingan di Stamford Bridge di ajang Liga Inggris musim ini. Sementara mereka juga membukukan empat clean sheets dan hanya kebobolan tujuh gol.

Sebaliknya, Bournemouth kesulitan saat tandang. Lini pertahanan skuad besutan Eddie Howe terlihat sangat rapuh saat tandang. Bournemouth sedang dalam kondisi pelik setelah menelan enam kekalahan dari tujuh pertandingan terakhirnya. The Cherries hanya berhasil menyimpan dua clean sheets saat tandang, sementara mereka kebobolan 14 gol.

Callum Wilson dkk memang mengalami penurunan performa yang cukup signifikan setelah meraih start positif di awal musim Liga Premier Inggris. Kondisi ini tentu bakal menjadi makanan empuk bagi The Blues pada laga Chelsea vs Bournemouth Kamis (20/12/2018) yang berambisi mengejar trofi musim ini.

Head to Head Chelsea vs Bournemouth:

01/09/18 Chelsea 2-0 Bournemouth (Liga Inggris)

01/02/18 Chelsea 0-3 Bournemouth (Liga Inggris)

21/12/17 Chelsea 2-1 Bournemouth (Piala Carling)

29/10/17 Bournemouth 0-1 Chelsea (Liga Inggris)

09/04/17 Bournemouth 1-3 Chelsea (Liga Inggris)

Lima pertandingan terakhir Chelsea:

09/12/18 Chelsea 2-0 Manchester City (Liga Inggris)

06/12/18 Wolverhampton 2-1 Chelsea (Liga Inggris)

02/12/18 Chelsea 2-0 Fulham (Liga Inggris)

30/11/18 Chelsea 4-0 Paok (Liga Eropa)

25/11/18 Tottenham 3-1 Chelsea (Liga Inggris)

 

Lima pertandingan terakhir Bournemouth:

08/12/18 Bournemouth 0-4 Liverpool (Liga Inggris)

05/12/18 Bournemouth 2-1 Huddersfield (Liga Inggris)

01/12/18 Manchester City 3-1 Bournemouth (Liga Inggris)

25/11/18 Bournemouth 1-2 Arsenal (Liga Inggris)

10/11/18 Newcastle 2-1 Bournemouth (Liga Inggris)

5 dari 5 halaman

Prediksi skor Chelsea vs Bournemouth

Melihat rekam jejak performa kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhirnya, The Blues lebih diunggulkan untuk menang. Apalagi Pelatih Eddie Howe, masih tidak bisa menurunkan dua gelandang andalannya Cook dan Gosling yang masih cedera.

Prediksi skor Chelsea vs Bournemouth: 2 - 0

Prakiraan susunan pemain Chelsea vs Bournemouth

Pertandingan Chelsea vs Bournemouth pada perempat final Piala Liga Inggris 2018/19 ini akan berjalan sengit. Kedua tim pun diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya.

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Emerson, Christensen, Cahill, Zappacosta; Barkley, Fabregas, Loftus-Cheek; Willian, Giroud, Pedro.

Manajer: Maurizio Sarri.

Bournemouth (4-4-1-1): Boruc; Rico, Ake, Steve Cook, Francis; Pugh, Surman, Lerma, Stanislas; Mousset; Defoe.

Manajer: Eddie Howe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini