Sukses

Ole Gunnar Solskjaer Jadi Kandidat Manajer Manchester United

Jakarta Mantan striker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masuk sebagai salah satu kandidat pengisi posisi caretaker manajer Setan Merah menyusul pemecatan Jose Mourinho, Selasa (18/12/2018)).

Mourinho didepak dari Old Trafford setelah 2,5 tahun menangani MU. Petinggi klub disebut-sebut tak menyukai gaya bermain tim, hasil buruk, dan pengembangan pemain muda yang tak berkembang di bawah kendali Mourinho.

Seperti dilansir BBC, Solkskjaer dianggap cocok dengan filosofi Manchester United. Alasannya, pria berusia 45 tahun yang kini menangani klub Norwegia, Molde, tersebut pernah memperkuat MU cukup lama, sejak periode 1996 hingga 2007. 

Manchester United berharap menemukan caretaker sebelum menghadapi Cardiff City pada 22 Desember. 

Solskjaer membesut Molde sejak 2015. Namun, saat ini kompetisi di Liga Norwegia sudah berakhir menjelang musim dingin. Kompetisi baru bergulir lagi pada Maret 2019. 

Saat memperkuat Manchester United, Solskjaer menorehkan 126 gol dalam 366 penampilan. Dia juga sangat diingat oleh fans MU berkat gol penentu kemenangan pada final Liga Champions kontra Bayern Munchen pada 1999. Pria asal Norwegia itu juga memenangi enam titel Premier League dan dua Piala FA. 

Solskjaer mengawali karier kepelatihannya di Molde, dengan berhasil mempersembahkan dua gelar liga dan satu Piala Norwegia. Dia kemudian kembali ke Premier League sebagai bos Cardiff City pada 2014. 

Namun, dia gagal menyelamatkan Cardiff dari jeratan degradasi, kemudian meninggalkan klub tersebut setelah bertugas selama sembilan bulan. 

Selain Solskjaer, kandidat terkuat sebagai carataker Manchester United adalah Lauren Blanc. Pria Prancis itu pernah menangani Bordeaux dan Paris Saint Germain. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Rivalitas MU vs Liverpool Masih yang Terbesar
Artikel Selanjutnya
Ini Kabar Terbaru 7 Pemain yang Masuk Daftar 50 Wonderkid 2007, Termasuk Gareth Bale