Sukses

Henderson Pede Liverpool Akhiri Puasa Gelar Musim Ini

Liverpool sudah enam tahun belum kunjung memenangkan trofi juara.

Liputan6.com, Liverpool - Sebuah rasa optimistis diapungkan Jordan Henderson. Kapten Liverpool itu mengaku yakin timnya bakal meraih gelar musim ini.

Liverpool yang dikenal sebagai tim dengan gelar juara Liga Inggris terbanyak kedua memang sudah lama tidak mengangkat trofi bergengsi itu lagi. Terakhir kali The Reds mengangkat trofi kompetisi tertinggi Liga Inggris itu terjadi 28 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1990.

Liverpool sendiri juga sudah enam tahun belum kunjung memenangkan trofi juara. Trofi juara terakhir yang mereka raih adalah trofi Piala Liga pada tahun 2012 silam.

Namun Henderson optimis puasa gelar juara Premier League Liverpool bisa berakhir musim ini. "Itu [Tidak memenangkan trofi selama bertahun-tahun] adalah situasi yang harus saya hadapi," buka Henderson kepada The Telegraph.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Juara

Terakhir kali Liverpool berpeluang besar untuk menjadi juara Liga terjadi pada musim 2012/2013 silam. Pada saat itu mereka bersaing ketat dengan Manchester City untuk menjadi juara.

Namun pada partai krusial melawan Chelsea pada saat itu, Steven Gerrard melakukan blunder sehingga mereka gagal menjadi juara. Namun Henderson percaya hal seperti itu tidak akan terjadi lagi.

"Saya merasa bahwa tahun ini kami benar-benar siap untuk menjadi juara. Kami benar-benar punya potensi untuk memenangkan trofi juara di akhir musim."

Henderson sendiri punya alasan mengapa ia optimis Liverpool bisa menjadi juara Liga musim ini.

Ia menilai seluruh elemen dalam tubuh The Reds sudah berada di level yang optimal untuk menjadi juara musim ini.

"Saya percaya dengan talenta yang kami miliki, dengan orang-orang yang berada di ruang ganti kami, kami bisa mencetak banyak trofi di masa depan, dan saya harap musim ini kami bisa memulainya." tandasnya.

Liverpool harus mengalahkan Manchester United nanti malam demi merebut kembali puncak klasemen yang saat ini diduduki oleh Manchester City.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.