Sukses

NBA: Warriors Nyaris Tumbang di Kandang Kings

Warriors hampir kalah di kandang Kings.

Liputan6.com, Jakarta Sacramento Kings nyaris membuat kejutan pada laga NBA, Sabtu (15/12/2018) siang WIB. Kings hampir mengalahkan juara bertahan NBA Golden State Warriors sebelum akhirnya kalah tipis 125-130.

Berkunjung ke Golden 1 Center, Warriors mengawali laga NBA ini dengan baik. Stephen Curry dan kawan-kawan terus memimpin sejak awal. Kuarter pertama dimenangi Warriors dengan 42-38.

Memasuki kuarter dua, keunggulan Warriors makin membesar. Pasukan Steve Kerr ini bahkan sempat unggul sampai 16 poin sesaat sebelum jeda babak pertama.

Warriors nampak akan menang mudah. Pasalnya di kuarter tiga, mereka terus mempertahankan margin keunggulan di atas 10 angkka.

Kings baru mulai bangkit di akhir kuarter tiga. Mereka memangkas jarak menjadi enam poin saat kuarter tiga berakhir. Kings makin pede di kuarter empat.

Hasilnya, Kings bisa mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul. Dimotori De'Aaron Fox dan Buddy Hield, Kings bahkan mampu unggul sampai 10 poin.

Dalam situasi genting, mental juara Warriors berbicara. Jump shot Fox membuat Kings unggul dua poin dengan tersisa 46 detik lagi. Warriors langsung membalas lewat tembakan tiga angka Klay Thompson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curry

Setelah itu Warriors terus menjauh berkat empat eksekusi free throw Curry.

Curry menjadi bintang kemenangan Warriors dengan 35 poin, disusul Kevin Durant dengan 33 poin.

Di kubu Kings, Fox finis dengan 25 poin dan sembilan assists. Sedangkan Hield menghasilkan 27 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.