Sukses

Wijnaldum Akui Ketangguhan Gelandang Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Georginio Wijnaldum tak sungkan memuji penampilan rekannya di Liverpool, James Milner. Apalagi Milner baru saja mencatatkan penampilan ke-500 di Liga Inggris.

Milner mengawali kariernya bersama Leeds United mulai tahun 2002 silam. Ia kemudian memperkuat tim-tim seperti Newcastle United, Aston Villa dan Manchester City sebelum akhirnya memperkuat Liverpool.

Milner saat ini sudah berusia 32 tahun. Akan tetapi kondisi fisiknya masih sangat bugar.

Hanya ada 12 pemain lain yang telah mencapai angka 500 di Premier League. Wijnaldum percaya dedikasi Milner untuk menjaga dirinya pada tingkat fisik yang baik telah membuahkan hasil positif baginya.

“Ini [luar biasa untuk mencapai 500 pertandingan Premier League], dan juga bahwa ia masih sangat fit. Ia sebuah mesin,” ujarnya kepada LFC Later.

“Kami selalu melihatnya di gym dan kadang-kadang saya akan mengatakan: ‘James, Anda bisa beristirahat sebentar!’" ujarnya.

"Tapi ia selalu sibuk menjaga tubuhnya semaksimal mungkin jadi bagi saya itu tidak mengherankan bahwa ia mencatatkan begitu banyak penampilan," kata Wijnaldum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serba Bisa

Milner dikenal sebagai seorang pemain yang serba bisa. Posisi aslinya sendiri adalah seorang gelandang tengah.

Akan tetapi ia bisa main sebagai gelandang kanan atau gelandang kiri. Ia juga pernah main sebagai bek kiri dan pada pertandingan melawan Bournemouth, pertandingannya yang ke-500, ia bermain sebagai bek kanan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.