Sukses

AC Milan Terancam Tanpa Suso Hadapi Olympiakos

Laga melawan Olympiakos cukup krusial bagi AC Milan untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menghadapi Olympiakos Piraeus pada matchday terakhir Grup F Liga Europa 2018/19. Duel ini akan digelar di Stadio Georgios Karaiskaki, Jumat (14/12/2018) dini hari WIB.

Laga ini terbilang cukup krusial karena lolosnya AC Milan akan ditentukan di sini. Saat ini, Rossoneri berad di peringka kedua klasemen Grup F dengan koleksi 10 poin.

Meski demikian, beban Milan tak terlalu berat. Wakil Italia ini hanya butuh hasil imbang untuk meraih tiket ke babak 32 besar.

Bahkan, AC Milan juga bisa menempati posisi puncak jika menang atas Olympiakos dan Real Betis ditahan imbang Dudelange.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Meremehkan Olympiakos

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso cukup paham betapa pentingnya laga ini untuk perjalanan timnya di Liga Europa. Karena itu, pelatih berumur 40 tahun tersebut tidak ingin memandang pertandingan itu dengan sebelah mata.

"Olympiakos adalah salah satu tim terbaik di Eropa dari segi penguasaan bola, dan kami tidak boleh memandang remeh laga ini. Kami tidak bisa memainkan gaya jadul sepak bola Italia yang identik dengan bertahan dan serangan balik," ujarnya dikutip dari Football Italia.

"Penting untuk mengetahui bahwa Olympiakos memainkan sepak bola yang indah, mereka tidak hanya sekedar hati saja. Bila kami melihat pemainnya, mereka punya lebih banyak pengalaman internasional ketimbang kami," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Suso Diragukan Tampil

Sayangnya, ada kabar buruk yang harus menimpa Milan. Gattuso menampakkan keraguannya bisa memainkan salah satu pemain bintangnya, Suso, yang disebut olehnya sedang mengalami kendala fisik.

"Dia punya beberapa masalah, kami akan melakukan evaluasi dan melihat apa yang terjadi besok," ucapnya.

"Secara klinis, tidak begitu banyak masalah. Tetapi ada rasa sakit yang ia rasakan," tandas Gattuso.

Pada akhir pekan kemarin, saat Milan menjamu Torino di laga Serie A, Suso tampil selama 90 menit. Sayangnya, pemain asal Spanyol tersebut tidak mampu berbuat banyak dan Rossoneri pun harus puas dengan hasil imbang 0-0.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.